Comments

Tuesday, September 3, 2013

7 Jenis anjing unik yang bikin kepincut

Posted by at 5:42 AM Read our previous post

Terrier, golden retriever, daschund, bulldog, atau puddle. Kalian tentu sudah familiar dengan jenis-jenis anjing tersebut. Padahal selain anjing tersebut, masih ada jenis anjing lain yang tak kalah lucu dan menggemaskan lho!

Tak percaya? Berikut adalah beberapa jenis anjing imut yang pastinya tak kalah imut dan menggemaskan, seperti dilansir oleh All Women Stalk

1. Bedlington Terrier

 

Bukan, itu bukan domba. Beddlington Terrier memang memiliki bulu yang tebal saat masih kecil. Namun bulu tebal tersebut akan semakin menipis ketika mereka dewasa. Ini adalah jenis anjing yang unik dan sangat cocok untuk anak-anak. Memeliharanya pun tidak sulit. Kalian hanya perlu mengajaknya berolahraga secara teratur dan mencukur bulunya ketika sudah cukup tebal. Jika kalian ingin mengadopsi anjing ini, siap-siap dengan suara gonggongannya yang keras dan perilakunya yang cukup keras kepala.



2. Catalburun

 

Ada yang aneh dengan wajah anjing ini? Tenang, itu bukan kelainan. Hidung catalburun yang terlihat unik ini justru menambah kelucuannya. Hidungnya yang lucu dan tak biasa memiliki tingkat penciuman yang sangat hebat. Anjing imut ini cocok untuk dijadikan anjing pemburu. Anjing ini banyak ditemukan di turki dan belum cukup populer di negara lain.


3. Schipperke

 

Anjing yang berasal dari Belgia ini memiliki rentang usia 13 sampai 15 tahun. Meski terlihat imut, mereka memiliki julukan yang menyeramkan, yaitu 'little black devil'. Ini karena perilaku schipperke yang agresif. Anjing ini suka mengejar semua hewan dan tidak patuh pada majikannya. Jika memelihara anjing ini, sebaiknya pisahkan dengan peliharaan kalian yang lain. Diperlukan latihan yang keras untuk membuat anjing ini patuh, namun jika berhasil melakukannya, kalian memiliki anjing yang hebat.


4. Tibetan Mastiff

 

Anjing ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan sangat baik dilatih sebagai penjaga. Mereka memiliki naluri melindungi dan mudah dilatih untuk melindungi orang, tempat, atau ternak. Namun karena sifat yang protektif, mereka seringkali tak suka jika ada tamu di kediaman mereka. Meski begitu, mereka bisa jadi peliharaan yang baik dan menyenangkan jika kalian memiliki taman belakang yang luas.

5. Swedish Vallhund

 

Anjing kecil ini disebut 'anjing viking' karena hampir punah di Swedia pada tahun 1942. Meski kecil, mereka sangat pandai dan bisa dilatih untuk menjaga rumah dan menggembala ternak. Mereka juga cukup agresif untuk menangkap hewan-hewan kecil atau hewan besar yang mengganggu ternak. Anjing imut ini sangat cocok dijadikan peliharaan karena mereka memiliki temperamen yang bagus dan sangat mencintai majikan. Mereka sanga berenergi, sehingga dibutuhkan banyak waktu untuk mengajaknya berolahraga dan beraktivitas.

6. Mudi

 

Anjing yang satu ini berasal dari Hungaria. Untuk membuatnya tetap senang, kalian harus sering mengajaknya berolahraga, beraktivitas, serta menyediakan ruangan yang luas untuknya. Mereka memiliki rentang usia 13 sampai 14 tahun. Anjing ini memiliki banyak varian warna, dan semuanya sangat menggemaskan.

7. Catahoula Cur

 

Anjing jenis ini bisa tinggal di apartemen, namun kalian harus siap mengajaknya berolahraga setiap hari. Meski begitu, anjing ini juga memiliki suara yang keras dan bisa jadi sangat berisik. Belum lagi kebiasaan mereka menggigiti furnitur jika tak mendapatkan cukup perhatian. Anjing jenis ini biasanya digunakan sebagai anjing gembala, namun saat ini mereka sudah bisa hidup di lingkungan keluarga. Meski begitu, mereka sering waspada dan bereaksi pada orang asing. Anjing ini membutuhkan pemilik yang dominan, yang bisa mengajarkan mereka bagaimana berperilaku.
Itulah beberapa jenis anjing unik yang mungkin belum Anda ketahui. Bagaimana, tertarik untuk memelihara salah satu dari mereka?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template