Comments

Saturday, September 7, 2013

Lakukan ini ketika bertengkar dengan pasangan

Posted by at 5:34 AM Read our previous post



Pertengkaran dalam hubungan itu wajar dan terkadang dibutuhkan untuk mempererat ikatan cinta pasangan. Namun apa jadinya kalau pertengkaran itu semakin menjadi besar dan malah merusak keharmonisan pernikahan? Berikut adalah cara paling bijak untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan.

1. Jika Anda marah pada pasangan Anda, pikirkan terlebih dulu apa yang ingin Anda katakan sebelum Anda bicara. Mengatakan sesuatu saat emosi Anda masih meluap-luap, tidak ada gunanya.

2. Anda perlu fokus pada kata-kata yang tepat saat berargumen dengan pasangan. Jangan mengatakan hal-hal yang tidak diperlukan dan malah membuat masalah Anda semakin rumit.

3. Hindari mengatakan sesuatu yang menyakitkan atau menggunakan kata-kata kasar saat berargumen dengan pasangan. Itu akan menyulut kemarahan yang membuat permasalahan Anda jadi semakin rumit.

4. Ketika Anda bertengkar dengan pasangan, cobalah untuk tidak mengungkit kesalahannya di masa lalu. Jika Anda melakukannya, itu hanya akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang selalu terkungkung pada masa lalu dan tidak bisa melupakan kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Anda.

Ini adalah beberapa cara bijak untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan. Dengan demikian, keharmonisan Anda dan pasangan tidak akan berkurang sedikitpun dan pernikahan Anda akan terus langgeng.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template