Comments

Tuesday, September 3, 2013

Yuk hapus bintik-bintik hitam di wajah

Posted by at 5:26 AM Read our previous post


Bintik hitam di wajah bikin kulit terlihat kusam dan tidak segar. Anda mungkin bisa menyembunyikannya dengan memakai make up. Namun, Anda tidak mungkin dapat melakukannya setiap waktu, bukan? Ada waktu di mana Anda tidak menggunakan riasan, ketika bersantai di rumah atau berolahraga misalnya. Nah, berikut adalah cara alami untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.

1. Gunakan air lemon

Anda dapat menggunakan air lemon untuk membersihkan, mencerahkan, dan percaya atau tidak, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengobati bintik-bintik hitam di wajah. Teteskan air lemon segar pada kapas dan kemudian usapkan pada wajah.

2. Oleskan buttermilk

Asam laktat yang hadir dalam buttermilk dapat membantu menyingkirkan bintik-bintik hitam di wajah. Ambil buttermilk dan langsung oleskan pada daerah kulit yang terkena pigmentasi dan biarkan hingga kering selama beberapa menit. Alih-alih membilasnya dengan air, Anda hanya perlu menghapusnya dengan tisu atau handuk lembut dan kemudian mengoleskan pelembap.

3. Coba lidah buaya

Gel lidah buaya dapat memutihkan kulit untuk meratakan warna kulit dan memiliki kemampuan penyembuhan yang luar biasa. Anda bisa mendapatkan produk-produk gel Aloe Vera di pasaran jika Anda malas untuk mengekstraknya sendiri di rumah. Namun, alangkah baiknya jika Anda mau sedikit bersusah payah dengan mengekstrak gel segar dari daun lidah buaya segar di rumah. Anda juga dapat menambahkan sedikit minyak jarak untuk membuatnya lebih efektif. Oleskan gel pada kulit, biarkan kering dan bilas.

4. Beralih ke asam salisilat

Dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati, pori-pori Anda tidak memiliki kemampuan untuk membangun bakteri dan menciptakan penyumbatan. Ini tidak mempengaruhi produksi sebum, tetapi mencegahnya berakumulasi di wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menghindari menggunakan produk ini.

5. Cuci wajah Anda dua kali sehari

Minyak, kotoran, dan debu yang berkumpul di wajah Anda dapat menyebabkan jerawat. Asap rokok dan polusi udara juga dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda. Cobalah untuk mencuci wajah Anda selama 5 menit, sebanyak dua kali sehari untuk menjaga kesehatan wajah. Ini merupakan cara paling mudah untuk mencerahkan wajah dan mencegah munculnya bintik hitam.

Inilah lima cara untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template