Comments

Friday, August 2, 2013

Ciuman sama dengan menyebar 250 koloni bakteri ke mulut?

Posted by at 6:31 AM Read our previous post



Menjadi jomblo tidak selamanya buruk. Sebab Anda tidak harus berpegangan tangan, menghabiskan uang untuk makan, atau berciuman yang notabene sama dengan menyebar 250 koloni bakteri dari mulut ke mulut.
Simak fakta ilmiah lain tentang cinta yang membuat Anda bersyukur bahwa jomblo itu menyenangkan, selengkapnya seperti yang dilansir dari Buzzfeed berikut ini.

Berpegangan tangan

Sebuah penelitian pada tahun 2008 silam menemukan 4.737 jenis bakteri dalam 102 tangan. Jadi ketika dua orang saling berpegangan tangan, artinya mereka saling menyebar bakteri. Bahkan bisa dikatakan bahwa berpegangan tangan sama dengan memasukkan tangan ke dalam tempat sampah.

Pacaran setahun

Menurut sebuah penelitian, cinta itu tidak ada yang murah. Setidaknya pacaran dalam setahun akan menghabiskan dana jutaan rupiah.

Berciuman

Berciuman seolah merupakan aktivitas intim yang begitu romantis. Namun tahukah Anda, berciuman sama dengan menyebar 250 koloni bakteri dari mulut ke mulut. Apalagi jika pasangan yang dicium malas gosok gigi.

Lajang

Penelitian lain pada tahun 2005 menyebutkan bahwa wanita lajang dan janda yang ditinggal mati suami atau dicerai cenderung lebih sehat daripada mereka yang masih menikah.

Berbagi makanan

Jangan berbagi makanan dengan pasangan. Bukannya pelit, namun menurut ahli mikrobiologi, ada banyak bakteri yang bisa tersebar melalui air liur. Jadi hentikan kebiasaan berbagi makanan dengan menggunakan sendok dan garpu yang sama.

Bersosialisasi

Menjadi lajang membuat seseorang lebih terdorong untuk bersosialisasi dengan banyak orang daripada mereka yang menikah atau memiliki pasangan, demikian menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh New York Times.

Sikat gigi

Selain berbagi makanan, menggunakan sikat gigi yang sama juga sangat tidak dianjurkan. Pasalnya penelitian membongkar fakta bahwa sikat gigi bisa membawa lebih dari 100 juta bakteri. Tidak masalah jika sikat gigi dipakai sendiri, tetapi kalau harus berbagi? Ewww..
.
Itulah berbagai fakta ilmiah tentang cinta yang cukup mencengangkan. Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template