Comments

Saturday, September 7, 2013

4 Makanan yang mengandung senyawa pencegah kanker

Posted by at 5:07 AM Read our previous post


Resveratrol, salah satu senyawa yang mampu mencegah kanker, menangkal penyakit jantung, serta diabetes. Meski penelitian terbaru sebelumnya menyebutkan bahwa konsumsi makanan yang mengandung resveratrol mampu menghilangkan manfaat sehat dari olahraga, bukan berarti senyawa tersebut harus dihindari.

Segala sesuatu tentunya perlu dikonsumsi dalam jumlah wajar, termasuk resveratrol. Jadi jika Anda ingin tetap mendapatkan manfaat sehat dari resveratrol, coba nikmati makanan seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.

Anggur merah

Anggur tidak perlu difermentasikan (diolah jadi wine) agar bisa menghasilkan antioksidan. Sebab kulit anggur sudah bernutrisi tinggi, seperti kalium, mangan, vitamin C, K, dan B1.

Selai kacang

Selai kacang adalah teman roti yang lezat dan nikmat. Bukan cuma itu, ternyata selai kacang juga mengandung resveratrol, senyawa pencegah kanker.

Cokelat hitam

Di dalam cokelat hitam, resveratrol bercampur dengan antioksidan dan mineral lain seperti zat besi, tembaga, dan mangan.

Blueberry

Buah ini memang tidak mengandung resveratrol tinggi layaknya anggur, namun jika bosan dengan anggur, blueberry bisa dijadikan pilihan sebagai sumber senyawa pencegah kanker, serat, vitamin C, dan K, serta mangan.

Itulah berbagai makanan yang mengandung resveratrol, senyawa pencegah kanker. Anda hanya perlu mengonsumsinya dalam jumlah wajar agar efeknya tidak menghilangkan khasiat dari berolahraga.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template