Comments

Saturday, September 7, 2013

7 Kebiasaan sehat untuk membakar lemak lebih cepat

Posted by at 5:09 AM Read our previous post


Tak perlu diet jika ingin menjaga keseimbangan berat badan. Cukup lakukan kebiasaan sehat untuk membakar lemak lebih cepat. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari FoxNews berikut ini.

Sarapan

Jangan melewatkan sarapan, terutama jika Anda akan menjalani aktivitas sepanjang hari. Sarapan akan tetap menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah dan menghindarkan diri dari sifat ngemil.

Minum teh

Pastikan Anda rajin minum teh hijau setiap hari. Sebab konsumsi minuman sehat ini dikaitkan dengan peningkatan proses pembakaran lemak hingga 16 persen lebih tinggi. Bukan cuma itu, teh hijau juga menyehatkan karena mengandung antioksidan dan nutrisi lainnya.

Minum air putih

Berapa banyak air putih yang Anda minum setiap hari? Semakin banyak semakin baik, terutama jika Anda melakukan aktivitas berat setiap hari. Gunanya adalah membersihkan racun dari dalam tubuh dan menjaga sistem metabolisme.

Buah dan sayur organik

Beberapa jenis sayur dan buah sekarang sudah banyak terkontaminasi dengan pestisida. Jadi jika tidak ingin mengganggu sistem tubuh, Anda juga perlu mengonsumsi makanan sehat yang lebih alami seperti buah dan sayur organik.

Makan cabai

Senyawa bernama capsaicin terbukti mampu membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh, demikian menurut penelitian. Senyawa tersebut kebanyakan ditemukan dalam cabai. Namun jika tak suka makan makanan pedas, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri.

Olahraga interval

Olahraga interval dilakukan dengan cara berlari dan berjalan berselingan masing-masing 10-30 detik selama setengah sampai satu jam. Kebiasaan sehat tersebut juga mampu membuat tubuh membakar lemak lebih cepat.

Kebiasaan lain

Penuhi kebutuhan tidur setiap hari. Sebab tidur menjaga agar hormon bekerja dengan baik. Jika hormon bekerja dengan baik, proses pembakaran lemak pun akan berjalan lancar.

Itulah berbagai kebiasaan sehat untuk membakar lemak lebih cepat. Sudah melakukan semuanya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template