Comments

Saturday, September 7, 2013

5 Alasan kenapa pria takut jadi ayah

Posted by at 5:30 AM Read our previous post



Seperti halnya wanita, pria juga punya ketakutan sendiri ketika dihadapkan pada kenyataan dirinya akan menjadi seorang ayah. Menjadi seorang ayah memang bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti pria akan selamanya takut menjadi ayah. Sebelum memantapkan diri menjadi seorang ayah, yuk simak lima alasan kenapa pria takut jadi ayah. Yuk simak bersama!

1. Kehilangan kebebasan

Di era seperti sekarang, kebanyakan pria takut kehilangan kebebasan. Dan, sebagian besar dari mereka berpikir bahwa dengan memiliki anak akan membuat mereka terkekang.

2. Beban finansial

Memiliki anak di zaman seperti sekarang menuntut beban finansial yang lebih berat. Akibatnya, banyak pasangan menikah menunda punya momongan karena alasan finansial yang kurang memadai.

3. Takut tidak diperhatikan pasangan

Ketakutan ini wajar dan sebagian besar pria kerap mengalaminya. Mereka takut kasih sayang dan perhatian istri akan tercurahkan sepenuhnya pada anak dan mereka akan diabaikan.

4. Mengurangi kenikmatan seks

Alasan ini cukup sering terdengar ketika pria memutuskan untuk menunda punya momongan. Mereka ingin merasakan kenikmatan seks bersama pasangan, sebelum akhirnya anak hadir di tengah-tengah mereka.

5. Trauma

Trauma masa kecil bisa menjadi alasan mengapa seorang pria takut memiliki anak. Trauma bisa disembuhkan dengan cara melakukan terapi atau meditasi, serta meminta saran pada ahli konseling.

Inilah lima alasan mengapa pria takut menjadi ayah. Namun tenang, seiring berjalannya waktu, pria dengan sendirinya akan merasa mantap untuk menjadi ayah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template