Comments

Tuesday, September 3, 2013

5 Cara bangkit dari patah hati

Posted by at 5:00 AM Read our previous post



Siapapun yang merasakan patah hati pasti merasakan kegalauan yang tak terperi. Mau makan, ingat mantan. Mau tidur, ingat mantan. Yah, hampir sama seperti saat kita jatuh cinta. Namun bedanya, kita tak lagi merasa berbunga-bunga dan justru malah ingin menghilangkan bayang-bayang mantan dari mata dan kepala. Nah bagi Anda yang baru saja putus cinta, berikut adalah cara bangkit dari keterpurukan yang Anda rasakan.

1. Jangan terlalu terobsesi untuk melupakan mantan

Obsesi untuk langsung melupakan mantan justru akan membuat Anda semakin merindukannya. Jadi, cobalah tidak terlalu tergesa-gesa untuk melupakan mantan Anda. Ingat, itu butuh waktu.

2. Beri jarak

Cobalah untuk memberi jarak antara Anda dan mantan. Siapapun butuh waktu untuk sendiri ketika berhubungan dengan patah hati. Jadi jangan segan untuk menjauh darinya atau menghindari bertatap muka langsung dengan mantan.

3. Bicara pada teman

Bicaralah dengan teman tentang bagaimana perasaan Anda. Tak masalah jika Anda ingin menangis sejadi-jadinya atau berteriak sekencang-kencangnya. Luapkan saja semua kesedihan yang Anda rasakan, jika itu dapat sedikit meringankan beban Anda.

4. Menulis dairy

Jika kebetulan Anda tidak memiliki teman atau saudara yang bisa dijadikan tempat mengadu, menulis dairy adalah cara paling mudah untuk meluapkan perasaan Anda. Tuliskan semua keluh-kesah Anda di sana.

5. Tetap aktif

Jangan sekali-kali Anda berdiam diri atau menjadi malas untuk melakukan sesuatu. Anda justru harus tetap aktif dan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk meningkatkan suasana hati Anda. Selain itu, berdiam diri hanya akan membuat Anda terus teringat pada mantan dan menangisi perpisahan kalian.

6. Melepaskan emosi negatif

Betapapun Anda ingin kembali padanya atau merasa menyesal berpisah darinya, ini adalah kenyataan yang harus Anda hadapi. Untuk melepas emosi negatif yang terus membayang-bayangi Anda, lakukan kegiatan positif seperti meditasi, memulai hobi baru, berlibur, dan hang out bersama teman.

Inilah enam cara untuk bangkit dari patah hati. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template