Comments

Tuesday, September 3, 2013

6 Kebiasaan positif untuk jadi produktif

Posted by at 5:02 AM Read our previous post


Tidak peduli apa yang Anda lakukan atau di mana Anda bekerja saat ini. Setiap orang selalu mencari cara untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja. Untuk itu, ada beberapa kebiasaan positif yang patut Anda tiru guna meningkatkan produktivitas kerja. Berikut adalah enam kebiasaan produktif yang patut Anda tiru, seperti dilansir Forbes.

1. Kurangi jumlah to-do-list

Jika ingin menjadi produktif, kurangi jumlah to-do-list yang harus Anda lakukan dalam delapan jam. Anda tidak mungkin melakukan banyak hal dalam satu waktu. Fokus pada apa yang mungkin bisa Anda selesaikan dengan sempurna.

2. Lebih sering beristirahat

Otak akan mengalami kelelahan setelah dipakai berpikir selama beberapa jam. Pastikan bahwa Anda lebih sering meluangkan waktu untuk me-refresh otak dan tubuh Anda dengan pergi berjalan-jalan keluar ruangan, makan siang atau camilan, dan bermeditasi. Bekerja tanpa istirahat justru dapat menurunkan produktivitas Anda.

3. Ikuti aturan 80/20

Hanya 20 persen dari apa yang Anda lakukan setiap hari memproduksi 80 persen dari hasil Anda. Tinggalkan hal-hal tidak penting selama Anda bekerja. Sebagai contoh, berhenti mengecek sosial media.

4. Gunakan pagi Anda untuk fokus pada diri sendiri

Mulailah hari Anda dengan menyantap menu sarapan sehat, bermeditasi atau langsung fokus bekerja. Ini akan membuat Anda memiliki bahan bakar yang diperlukan untuk tetap produktif sepanjang hari.

5. Selesaikan semua tugas yang berat sebelum makan siang

Pastikan bahwa Anda selalu menyelesaikan pekerjaan paling menantang atau berat ketika otak Anda masih segar. Sebaiknya, selesaikan semua tugas yang berat sebelum makan siang. Hal ini sangat efektif karena setelah makan siang Anda akan merasa ngantuk atau malas.

6. Berhenti mengerjakan banyak hal

Berhentilah mencoba untuk melakukan 10 hal sekaligus dalam satu waktu. Anda bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih efektif dan efisien dengan berfokus pada satu tugas pada satu waktu.

Ini adalah enam kebiasaan produktif yang patut Anda tiru. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template