Comments

Wednesday, September 11, 2013

5 Ciri orang yang fobia komitmen

Posted by at 5:42 AM Read our previous post


Tak semua orang bisa dengan mudah menjalin hubungan romantis dan berkomitmen dengan orang lain. Beberapa orang memiliki salah satu kecenderungan yang dinamakan fobia komitmen. Orang yang fobia komitmen biasanya tak bisa terlalu terikat dengan seseorang dalam hidupnya.

Lantas, apakah kalian termasuk orang yang fobia komitmen? Cek ciri-cirinya di bawah ini, seperti dilansir oleh All Women Stalk.

1. Sabotase

Salah satu tanda kalian fobia komitmen adalah ketika kalian melakukan sabotase pada hubungan kalian sendiri. Setelah hubungan berjalan lama kalian tiba-tiba ingin mengakhirinya tanpa alasan hanya karena tak ingin hubungan itu berlanjut ke arah yang lebih serius. Kalian berusaha menjaga jara agar tak berhubungan terlalu dekat dengan seseorang.

2. Lebih suka sendirian

Apa kalian lebih nyaman sendirian daripada terikat dengan orang lain seumur hidup? Jika iya, mungkin kalian memiliki fobia komitmen. Bagi beberapa orang terikat pada orang lain bisa terdengar mengerikan.

3. Takut perubahan

Salah satu ciri orang yang fobia komitmen adalah mereka takut terjadi perubahan pada diri atau kehidupan mereka. Tentunya ketika berkomitmen dengan seseorang ada banyak hal yang akan berubah demi kepentingan bersama dan kebersamaan. Bisa jadi seseorang fobia komitmen karena mereka takut hidup mereka berubah karena terikat pada orang lain.

4. Tujuan hidup

Beberapa orang tak ingin menjalin hubungan serius dan tak mau berkomitmen karena mereka takut tak punya waktu untuk mencapai tujuan hidup mereka, bisa jadi dalam hal karir atau uang. Hal ini seharusnya tak masalah karena seseorang masih bisa menjaga komitmen sambil mengejar impian mereka.

5. Tak bisa terikat

Orang yang fobia pada komitmen biasanya memiliki kepribadian yang tak bisa terikat. Coba perhatikan kebiasaan kalian sehari-hari, apakah sulit untuk berkomitmen pada satu hal, selain hubungan romantis? Jika iya, bisa jadi kalian tidak memiliki rasa dedikasi yang cukup untuk bisa terikat pada satu hal, termasuk komitmen pada hubungan romantis.

Apakah kalian memiliki ciri-ciri di atas? Jika iya, bisa jadi kalian memiliki fobia pada komitmen. Satu hal yang harus dilakukan adalah kalian tak boleh mengelak. Kalian harus menerima bahwa kalian memiliki fobia komitmen, kemudian berusaha mengubahnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template