Comments

Tuesday, September 3, 2013

Hindari 7 makanan ini saat asam lambung meningkat

Posted by at 5:29 AM Read our previous post


Asam lambung yang meningkat terkadang juga bisa disebabkan oleh makanan. Ketika asam lambung meningkat, biasanya orang akan merasakan panas pada tenggorokan dan dada. Selain itu, mulut juga terasa pahit karena asam yang meningkat mencapai laring.

Ketika asam lambung mulai meningkat, sebaiknya hindari beberapa makanan berikut ini, seperti dilansir oleh All Women Stalk.

1. Cokelat

Cokelat adalah salah satu makanan yang sebaiknya dihindari ketika asma lambung meningkat. Ini karena cokelat mengandung kafein dan penuh lemak. Jika Anda memiliki kecenderungan asam lambung, sebaiknya berhati-hati sebelum mengonsumsi cokelat.

2. Makanan pedas

Selain menyebabkan mulas dan tak baik untuk lambung, makanan pedas juga bisa menyebabkan asam lambung semakin meningkat. Makan makanan pedas ketika asam lambung naik bisa menambah rasa terbakar pada bagian perut, dada, dan tenggorokan.

3. Makanan berbahan tomat

Tomat adalah salah satu makanan sehat, namun sayangnya tomat juga mengandung kadar asam yang tinggi dan bisa memperburuk rasa sakit ketika asam lambung meningkat. Lebih baik jangan dekati makanan yang mengandung tomat, seperti spageti atau saus tomat.

4. Makanan asam

Tentu saja, ketika asam lambung meningkat, sebaiknya Anda tak mengonsumsi makanan yang asam. Hindari buah-buah atau minuman yang asam seperti jeruk, jeruk nipis, atau lainnya. Untuk minum, lebih baik konsumsi air putih. banyak minum air putih bisa meredakan asam lambung.

5. Gorengan

Gorengan berkaitan dengan kenaikan asam lambung dan rasa mulas. Lemak jenuh yang ada di dalamnya membuat perut menjadi tak nyaman. Untuk itu, ketika mengalami kenaikan asam lambung, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan yang digoreng.

6. Minuman bersoda

Minuman bersoda tak baik untuk lambung ketika terjadi kenaikan asam lambung. Gelembung sodanya yang berisi karbon bisa memberikan tekanan pada lambung dan membuat asam semakin naik.

7. Alkohol

Meski alkohol tak mengandung banyak asam, namun meminumnya masih bisa menyebabkan masalah. Alkohol membuat sam lambung semakin naik ke kerongkongan. Hal ini semakin mungkin terjadi jika Anda mencampur alkohol dengan jus atau minuman lain.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ketika asam lambung meningkat. Mengonsumsi makanan di atas bisa membuat kenaikan asam lambung semakin parah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template