Comments

Saturday, September 7, 2013

Kembali berenergi dengan 4 makanan ini

Posted by at 5:15 AM Read our previous post


Sering merasa lelah dan tak bertenaga? Jangan terburu-buru mengonsumsi produk kemasan yang diklaim bisa menaikkan energi dalam waktu sekejap. Ada makanan alami yang juga ampuh untuk memasok energi pada tubuh Anda.

Berikut adalah empat makanan yang mengandung nutrisi dan bisa membuat Anda kembali berenergi, seperti dilansir oleh Shine

1. Bayam

Bayam mungkin terlihat seperti sayuran hijau biasa, namun jangan remehkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. bayam mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin K untuk tulang, serta lutein untuk mata. Penelitian juga mengungkap bahwa bayam bisa membuat otot bekerja lebih efisien saat berolahraga. Tak hanya itu, bayang juga mengandung banyak zat besi yang membuat Anda berenergi kembali saat merasa lelah.

2. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani diketahui rendah lemak dan mengandung protein dua kali lebih banyak dari yogurt biasa. Kandungan protein ini bisa membuat energi meningkat. Selain itu, yogurt Yunani juga mengandung lebih sedikit gula sehingga Anda tak usah khawatir tentang lemak dan insulin
.
3. Quinoa

Quinoa adalah biji-bijian sejenis tanaman rumput dengan biji kecil bulat dan berkulit agak keras. Quinoa telah lama dijadikan makanan pokok oleh suku Inca. Ternyata makanan ini mengandung karbohidrat kompleks yang bisa memasok energi dan tidak membiarkan Anda mudah lelah.

4. Jus jeruk

Vitamin C membantu produksi carnitine yang membantu tubuh membakar lemak menjadi energi. Beberapa buah dan sayur seperti jeruk, brokoli, strawberry, paprika diketahui mengandung banyak vitamin C yang bisa memasok tubuh dengan energi yang berlimpah.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu tubuh memproduksi energi. Mengonsumsi makanan tersebut akan membuat Anda tak mudah lelah dan penuh energi dalam waktu yang lama.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template