Comments

Saturday, September 7, 2013

5 Alasan kenapa wanita takut jadi ibu

Posted by at 5:11 AM Read our previous post


Menjadi ibu bukan tugas mudah yang bisa dilakukan setiap wanita. Wanita mungkin bisa hamil, namun tidak semua dari mereka bisa menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya. Bahkan sebaliknya, wanita bisa saja mencampakkan anak jika mereka merasa belum siap untuk menjadi seorang ibu. Berikut adalah alasan mengapa wanita takut menjadi ibu.

1. Belum siap secara emosional

Kondisi emosional seseorang sangat mempengaruhi perilakunya dalam mengambil keputusan. Hamil dan mengurus anak bukan hal mudah bagi wanita. Mereka butuh kematangan emosional untuk bisa mengurus anak dengan baik.

2. Belum siap secara finansial

Di era modern seperti sekarang, finansial juga menjadi alasan utama mengapa pasangan menunda memiliki momongan. Ini alasan sangat mendasar dan bisa dimengerti karena kebutuhan hidup semakin tinggi.

3. Takut repot

Alasan ini mungkin terdengar cukup aneh dan tidak masuk akal. Namun, beberapa wanita merasa bahwa memiliki anak bukan pilihan tepat untuk mereka yang sibuk dan mempunyai karir gemilang.

4. Takut gendut

Normal, jika sebagian wanita ingin menunda punya anak karena merasa takut kehilangan bentuk tubuh mereka yang sempurna.

5. Trauma

Trauma masa kecil bisa menjadi alasan kenapa seorang wanita belum siap punya anak. Ini bisa dimengerti dan memang tidak mudah untuk menghilangkan trauma masa lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, trauma itu pasti akan terobati.

Inilah lima alasan kenapa wanita belum siap punya anak. Apakah Anda juga pernah merasakannya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template