Comments

Wednesday, September 11, 2013

5 Alasan kenapa bekerja baik bagi kesehatan

Posted by at 6:18 AM Read our previous post


Bagi Anda yang memiliki pekerjaan, sebaiknya Anda bersyukur. Sebab selain memiliki penghasilan, ada banyak sekali manfaat kesehatan dari bekerja.

Meskipun terkadang bekerja itu membosankan, Anda pun sebaiknya tetap bertahan. Setidaknya, ada beberapa alasan kenapa Anda jangan sampai berhenti bekerja demi menjaga kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.


1. Menjauhkan kemiskinan

Memang benar jika ada ungkapan yang menyebutkan bahwa bekerja mampu memberikan penghasilan yang menjauhkan Anda dari kemiskinan.

Selain itu, secara tidak langsung, Anda juga tidak akan kekurangan akses untuk mengurus kesehatan. Sebab dari penghasilan tersebut, Anda bisa mengontrol konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, mengatasi stres, serta dijauhkan dari masalah mental secara keseluruhan.



2. Akses perawatan yang baik

Bekerja identik dengan asuransi yang ditawarkan perusahaan. Tak jauh berbeda dengan wirausahawan, mereka juga pasti akan mengasuransikan dirinya demi kesehatan.

Bekerja sama dengan memperlebar akses untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang baik. Termasuk di dalamnya pemeriksaan rutin, kemudahan untuk berobat, kartu diskon, program berhenti merokok, sampai konseling penurunan berat badan.

3. Berhubungan sosial

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa orang yang memiliki hubungan baik dengan rekan kerjanya punya kesempatan hidup lebih panjang. Mereka juga dilaporkan lebih bahagia dan puas dengan kehidupannya.

Secara keseluruhan, bekerja memungkinkan seseorang untuk tetap berhubungan sosial. Aktivitas tersebut pun dikaitkan dengan kesempatan punya umur panjang.

4. Cepat sembuh dari penyakit

Bagi orang-orang yang menganggur, terutama karena cedera atau sakit, penelitian membuktikan kalau kembali bekerja bisa mempercepat proses penyembuhan.

Hal itu dikarenakan aktivitas sosial memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti yang sudah disebutkan. Jadi ketika merasa kurang enak badan, ada baiknya jika Anda tetap berusaha untuk bekerja. Sebab dengan begitu tubuh mungkin akan lebih cepat sembuh.


5. Punya tujuan di hari tua

Bekerja sering dikaitkan dengan indikasi dan tujuan hidup seseorang. Terutama jika seseorang itu tetap sibuk di usia senja mereka.

Menurut para peneliti, manula yang masih punya semangat bekerja memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka. Manula merasa bangun di pagi hari membuat mereka semakin menghargai kehidupan dan memiliki tujuan untuk terus hidup.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template