Comments

Wednesday, September 11, 2013

6 Cara agar bisa mencintai diri sendiri

Posted by at 6:13 AM Read our previous post


Kita seringkali merasa bahwa hidup terasa hampa dan tak ada cinta untuk kita. Bahkan tak jarang, kita merasa dikucilkan oleh lingkungan dan dijauhi orang lain. Namun benarkah demikian? Sebelum Anda meminta orang lain mencintai Anda, pastikan bahwa Anda telah mencintai dan menghargai diri sendiri. Bagaimana mungkin Anda meminta orang lain melakukan hal itu pada Anda, sementara Anda sendiri tidak melakukannya. Berikut adalah enam cara terbaik untuk mencintai diri sendiri.

1. Perlakukan orang lain dengan rasa cinta dan hormat

Membawa sukacita bagi kehidupan orang lain akan membantu Anda menemukan sukacita dalam diri sendiri. Selain itu, orang-orang yang Anda perlakukan dengan baik kemungkinan besar akan melakukan kebaikan yang sama pada Anda. Secara bertahap, Anda akan mulai merasa diri Anda bernilai dan dihargai orang lain.

2. Melakukan hal baik untuk orang lain

Anda bisa melakukan hal baik pada orang lain seperti memberi sedekah atau membantu teman menyelesaikan tugas. Perbuatan baik yang Anda lakukan pada semua orang akan memberi rasa damai dan menyejukkan hati Anda.

3. Mengekspresikan diri dalam cerita

Anda bisa mengekspresikan diri Anda dalam cerita pendek atau menulis pengalaman menarik Anda dalam sebuah buku harian.

4. Lupakan masa lalu

Siapapun Anda di masa lalu, Anda harus tetap menatap ke masa depan. Hal buruk yang pernah Anda lakukan di masa lalu harus Anda perbaiki di masa kini dan mendatang.

5. Memaafkan diri sendiri

Jangan hukum diri sendiri karena sesuatu yang telah Anda lakukan di masa lalu. Sebaliknya, lihat kesalahan itu sebagai pengalaman berharga untuk masa depan Anda. Ingat, jangan pernah merendahkan atau mengejek diri sendiri.

6. Menempelkan pesan-pesan positif di beberapa tempat yang mudah dilihat

Kata-kata positif itu akan membuat Anda lebih bersemangat dalam memupuk harapan yang lebih baik di masa depan. Penuhi diri Anda dengan sesuatu yang positif untuk masa depan yang lebih cerah lagi.

Inilah enam cara untuk membuat Anda mencintai diri sendiri. Jangan berharap orang lain akan menghargai dan mencintai Anda, jika Anda sendiri tidak melakukannya untuk diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template