Comments

Wednesday, September 11, 2013

7 Fakta penting tentang anoreksia pria

Posted by at 6:08 AM Read our previous post


Banyak orang mengira cuma wanita yang bisa mengidap anoreksia. Padahal pria juga bisa terserang kondisi ini. Simak fakta penting lain tentang anoreksia pria seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut.

Jumlahnya cukup banyak

Setiap tahunnya, sekitar satu juta pria di Amerika Serikat mengidap anoreksia. Ternyata jumlahnya cukup banyak, bahkan itu hanya di satu negara saja.

Bisa disembunyikan

Pria menutupi kondisi anoreksia yang diderita dengan membentuk tubuhnya. Namun bukan berarti semua pria dengan bentuk tubuh bagus punya anoreksia. Bahkan banyak di antara mereka yang justru tidak sadar jika menderita anoreksia.

Masalah lain

Selain anoreksia, pria juga biasanya menghadapi masalah lain, seperti cemas dan khawatir akan bentuk tubuhnya. Saat menyadari pria menderita anoreksia, mereka pun semakin terobsesi dengan cara makan, olahraga, dan kebiasaan lainnya.

Menganggap tubuh gendut

Hampir sama seperti wanita, pria anoreksia juga percaya dan menganggap tubuhnya gendut, meski kenyataannya mereka cenderung kurus. Makanya mereka semakin terobsesi dengan membentuk tubuhnya.

Total penderita anoreksia

Sekitar 20 persen penderita anoreksia adalah pria. Jumlahnya cukup banyak dan diduga meningkat setiap tahun. Salah satu penyebabnya adalah industri fashion yang mempromosikan model pria dengan bentuk tubuh ramping sempurna.

Dampak negatif

Pria yang menderita anoreksia biasanya juga akan mengalami dehidrasi, rambut rontok, kuku dan rambut rapuh, kulit kusam, nafsu makan menurun, sampai gangguan pencernaan.

Bisa menurun

Sama seperti wanita, anoreksia pada pria diduga bisa menurun. Meski belum ada penelitian yang membuktikannya, namun jika seorang anak laki-laki dibesarkan oleh keluarga yang terlalu terobsesi dengan bentuk tubuh, besar kemungkinan mereka akan tumbuh dengan kondisi anoreksia seperti orang tuanya.
Itulah fakta penting tentang anoreksia pria. Salah satu cara untuk menyembuhkan gangguan makan ini adalah dengan berkonsultasi dengan ahlinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template