Comments

Wednesday, September 11, 2013

Cara menghindari kulit gosong akibat sinar matahari

Posted by at 6:33 AM Read our previous post



Paparan sinar ultraviolet yang tidak terlihat dan tidak bisa dirasakan pada kulit bisa menjadi momok yang menakutkan bagi kesehatan kulit Anda. Cara terbaik untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya adalah dengan mengurangi kontak langsung dengan sinar tersebut. Dan, jika Anda ke luar dari rumah, Anda harus memakai pakaian pelindung, topi bertepi lebar dan kacamata hitam. Berikut adalah beberapa poin sederhana yang perlu Anda ingat ketika keluar rumah.

1. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit adalah dengan menghindari paparan sinar matahari pada jam tertentu, yakni pukul 10:30-15:30.

2. Kenakan pakaian longgar yang menutupi kulit. Periksa jenis pakaian yang Anda pakai. Kain dengan tenunan yang erat dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari yang keras.

3. Lindungi mata Anda. Pakailah kacamata hitam yang dapat membungkus daerah di sekitar sisi wajah sehingga sinar ultraviolet tidak dapat mencapai mata Anda.

4. Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya dengan SPF 30. Oleskan kembali setiap dua jam sekali.

5. Selalu oleskan tabir surya sebelum melangkah keluar rumah. Siapkan campuran yogurt dan air lemon, lalu oleskan setiap hari pada kulit sebelum mandi.

6. Menggosok kulit dengan kentang yang sudah dikupas, tepatnya di atas daerah yang gosong karena paparan sinar matahari berlebih.

7. Pepaya merupakan bahan pencerah kulit alami. Haluskan pepaya dan gunakan untuk menggosok bagian kulit yang kecokelatan.

Inilah tujuh cara yang efektif untuk melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Cara ini juga bisa melindungi Anda dari kerusakan kulit akibat radikal bebas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template