Comments

Tuesday, November 12, 2013

5 Cara sederhana mencegah kerusakan rambut

Posted by at 4:20 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Ketombe, rambut rontok, gatal, dan rambut bercabang adalah tanda-tanda kerusakan rambut. Jika tidak diatasi dengan baik, kerusakan rambut akan semakin parah dan menyebabkan penipisan rambut. Berikut adalah cara sederhana untuk mencegah kerusakan rambut, seperti dilansir magforwomen.com. Yuk simak bersama!

1. Pijat dengan minyak hangat

Memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak esensial dapat memberi hasil positif pada kesehatan rambut Anda. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau kelapa untuk merawat kesehatan rambut. Hangatkan minyak esensial di atas api kecil, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Usapkan minyak secara merata pada kulit kepala dan kemudian pijat secara perlahan. Memijat kulit kepala dengan minyak hangat dapat merangsang sirkulasi darah di kepala dan merangsang folikel sehingga rambut tumbuh lebih cepat.

2. Bermeditasi

Stres menjadi salah satu alasan di balik kerusakan rambut. Untuk mengontrol tingkat stres Anda, cobalah untuk melakukan meditasi atau yoga. Ini akan mengembalikan keseimbangan hormon di tubuh Anda, yang secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan rambut Anda.

3. Perbanyak antioksidan

Antioksidan dapat membantu mencegah kerusakan rambut. Anda dapat menempatkan sekantung teh hijau hangat di kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Kemudian dibilas hingga bersih. Antioksidan dalam teh hijau dapat meningkatkan kesehatan rambut dan membuatnya menjadi lebih kuat serta mencegah rambut rontok.

4. Masker rambut

Masker alami sangat efektif dalam mencegah rambut rontok. Anda dapat menerapkan masker alami pada kulit kepala selama semalam dan mencucinya di pagi hari dengan menggunakan shampo. Untuk membuat masker alami, Anda dapat menggunakan lidah buaya, apel, lemon, dan lain-lain.

5. Menyisir rambut secara teratur

Sisir rambut Anda setidaknya sekali dalam sehari. Dengan melakukan itu, minyak alami dari kulit kepala akan mencapai ujung rambut dan membantu melembapkannya.

Inilah lima cara sederhana untuk merawat kesehatan rambut. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template