Comments

Tuesday, November 12, 2013

4 Makanan pengganti kafein

Posted by at 4:07 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Kafein mempunyai manfaat untuk membuat tubuh selalu terjaga. Hal ini disebabkan karena kafein akan membangkitkan hormon adrenal Anda sehingga Anda pun menjadi lebih semangat dan merasa awas.

Namun mengonsumsi kafein secara berlebihan pun juga tidak baik bagi kesehatan Anda. Apalagi Anda sampai kecanduan. Kecanduan kafein akan membuat Anda selalu terjaga dan akibatnya Anda pun jadi tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Apabila Anda mengalami hal ini dan ingin menguranginya, di bawah ini adalah makanan yang dapat menggantikan kafein di dalam tubuh Anda.

Akar dandelion

Seperti dilansir dari mindbodygreen.com, akar dandelion yang dikeringkan dan diseduh mempunyai rasa seperti kafein.

Bubuk cokelat

Bubuk cokelat mengandung theobromine yang merupakan stimulan lembut sehingga akan memberikan suntikan semangat bagi Anda sama seperti efek yang ditimbulkan oleh kafein. Di sisi lain bubuk kakao juga mengandung tryptophan yang dapat membuat tubuh merasa rileks.

Jahe

Jahe akan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat membangkitkan energi dan di sisi lain juga dapat menenangkan tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi ramuan jahe herbal di pagi hari untuk menggantikan kopi.

Ginseng

Ginseng dikenal sebagai makanan yang dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi. Fungsi ini hampir sama dengan kafein. Tidak hanya itu, ginseng juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan racun di dalam tubuh, dan mengatasi stres.

Kafein adalah salah satu zat yang penting untuk tubuh. Namun jangan sampai Anda mengalami kecanduan kafein. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mulai mengonsumsi makanan di atas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template