Comments

Tuesday, November 12, 2013

7 Langkah buat jantung lebih sehat di usia 30-an

Posted by at 4:45 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Saat Anda menginjak usia 30-an tidak dapat dipungkiri bahwa beban dan tekanan hidup yang Anda miliki akan lebih meningkat. Stres yang bertambah dapat meningkatkan resiko gangguan jantung.

Oleh karena itu ikuti 7 langkah berikut agar Anda dapat terhindar masalah jantung di hari tua

Mengonsumsi makanan sehat
Cobalah untuk menghindari makanan tidak sehat di akhir pekan Anda. Tubuh dan sistem pencernaan Anda pun membutuhkan waktu istirahat setelah selama seminggu penuh berusaha mencerna makanan yang mungkin tidak sehat yang Anda konsumsi. Cobalah untuk melakukan detoksifikasi di akhir pekan dengan minum air lemon dan mengonsumsi buah-buahan selama sehari penuh di akhir pekan.

Perhatikan kualitas tidur
Tidur kurang dari 5 jam sehari dapat meningkatkan resiko stroke dan serangan jantung. Pastikan Anda mempunyai kualitas tidur yang baik dengan tidak bekerja hingga larut malam sehingga kesehatan jantung Anda dapat terjaga.

Sarapan
Jangan pernah melewatkan sarapan Anda. Sarapan akan membuat tubuh Anda tetap aktif dan fit.

Batasi gula dan asupan garam
Asupan gula berlebihan dapat meningkatkan kolesterol dan trigliserida sedangkan garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Kedua hal dapat mengganggu kesehatan jantung.

Kontrol alat kontrasepsi Anda
Alat kontrasepsi seperti pil dan patch atau lembaran penunda kehamilan akan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Oleh karena itu konsultasikan dengan dokter kandungan Anda apabila Anda akan memakai alat kontrasepsi.

Olahraga teratur
Selain meningkatkan kebugaran tubuh, olahraga secara teratur juga akan meningkatkan kesehatan jantung. Setidaknya sisihkan waktu 15-30 menit sehari untuk melakukan olahraga ringan.

Kelola emosi Anda
Stres yang tidak dikelola dengan baik lama kelamaan akan menjadi depresi. Tekanan inilah yang kemudian juga akan mempengaruhi kesehatan jantung. Hindari stres dengan mengelola emosi Anda dengan baik.

Tindakan pencegahan adalah tindakan yang lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu cegah penyakit jantung sedini mungkin agar Anda tidak menderita di hari tua nanti.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template