Comments

Saturday, November 2, 2013

4 Kebohongan produsen makanan demi menarik minat konsumen

Posted by at 2:35 AM Read our previous post
Produsen makanan begitu gencar melakukan promosi demi menarik minat konsumen termasuk Anda. Mereka banyak menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan kesehatan karena mereka tahu bahwa hal itu akan menarik minat Anda yang begitu intens dalam menjaga kesehatan tubuh.

Namun ternyata, seperti dilansir dari care2.com ternyata tidak semua hal yang dipromosikan oleh para produsen makanan tersebut benar. Inilah 4 kebohongan produsen makanan demi menarik minat konsumen.

Healthy fast food

Banyak produsen makanan yang mengklaim bahwa fast food atau makanan cepat saji buatan mereka sehat karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun Anda pun tahu bahwa makanan cepat saji lebih banyak mengandung lemak serta gula dan garam tambahan daripada kandungan vitamin dan serat.

All natural

Anda tentu sering menemui kata-kata tersebut di kemasan makanan yang Anda makan. Produsen makanan menjamin bahwa bahan makanan yang digunakan semuanya alami tanpa zat tambahan buatan. Faktanya, semua makanan kemasan mengandung pewarna dan perasa buatan demi menguatkan rasa dan tampilan makanan tersebut.

Whole grain

Grain atau biji-bijian baik digunakan untuk mengurangi resiko diabetes, kanker, dan penyakit kardivaskular. Oleh karena itu banyak produsen makanan yang mencantumkan kata ini di kemasan produk makanannya. Namun sebaiknya Anda jangan mempercayainya karena biji-bijian yang terkandung di dalam makanan tersebut hanya sedikit atau bahkan tidak sama sekali.

Made with real

Kata-kata seperti ini banyak ditemukan di dalam kemasan jus buah atau sayur. Produsen jus tersebut menjamin bahwa jus yang diproduksinya terbuat dari buah-buahan yang asli. Nyatanya buah-buahan asli yang digunakan hanya sedikit. Melebihi gula dan perasa buatan yang ada di dalam jus tersebut.

Sebagai konsumen baiknya Anda bijak dalam mencermati label makanan yang Anda konsumsi terutama makanan kemasan. Demi kesehatan Anda, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi makanan tersebut dan menggantinya dengan makanan yang alami.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template