Comments

Sunday, November 10, 2013

Cara Mempercepat Windows 8

Posted by at 7:06 PM Read our previous post

Cara Mempercepat Kinerja Windows 8  - Windows 8 memang bootingnya lebih cepat dari Windows 7 , Selain itu penggunaan memory juga lebih sedikit dari versi Windows sebelumnya.Tampilannya juga lebih tajam dan lebih baik dan masih banyak lagi perbedaan dari windows sebelumnyawalau masih terdapat beberapa kelemahan pada windows 8.  




Perlu kamu ketahui Windows 8 dapat kamu setting dan tweak dengan mudah dan cepatKali ini saya akan membahas cara mempercepat Windows 8. Kalau kamu menggunakan Windows 8 dan tidak dapat menikmatinya karena lemot. Mungkin dengan membaca artikel dari ini akan membantu kamu dalam mengoptimalkan kinerja PC kamu yang menngunakan Windows 8.

  1. Matikan Animasi Windows  Dengan mematikan animasi Windows kamu dapat menghemat memory dan juga mempercepatnya. Walaupun tak signifikan namun ini akan sedikit membantu kamu.Saran saya, hilangkan tanda centang pada Performance Options seperti pada gambar di bawah ini. 



Cara Mudah Untuk Mempercepat Windows 8

2. Atur Program Startup  Saat kamu menyalakan komputer tentu akan ada program yang berjalan secara langsung, biasanya program ini Avast, Driver, Dropbox dan masih banyak lagi. Ini adalah program startup yang bisa kamu atur, jadi kamu bisa mengaktifkannya atau mematikannya ketika komputer menyala. dengan mengatur ini kamu dapat mempercepat Windows 8. Kamu dapat mengaturnya di Task Manager dan mengklik Disable. 

Cara Mudah Untuk Mempercepat Windows 8

Kalau kamu tidak ingin ini terjadi setiap startup, kamu bisa mengaturnya di MSConfig. 
3. Optimalkan Hardisk  Di Windows 8 ada aplikasi standart Disk Defragmenter  yang dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan hardisk. Aplikasi ini bernama Optimize Drives, ya sama dengan versi windows sebelumnya yang juga mempunyai Disk Defragmenter. Untuk dapat mengaksesnya kamu hanya perlu ke Start Screen dan ketikkan Defragment, kemudian pilih kategori Setting di Charm Bar. Kalau kamu sudah menemukannya tinggal klik, maka kamu akan di bawa ke Desktop beserta dengan window Optimize Drives. Untuk memulai defrag kamu hanya tinggal pilih disk dan klik Analyze. 



Cara Mudah Untuk Mempercepat Windows 8

4. Kontrol Index Windows   Ketika kamu sedang mencari sesuatu di Windows 8 entah di Start Screen atau di File Explorer Windows dapat menemukannya dengan cepat? Ini karena Windows sudah mengindex secara otomatis dan membuat kamu tidak menunggu lama saat mencari. Intinya index yang dilakukan oleh Windows dapat mempercepat proses pencarian. Kegiatan Index ini memerlukan proses CPU yang besar apalagi jika kamu terus menggunakan pencarian. 

Kalau kamu lebih sering mencari di Start Screen daripada di Windows Explorer, kamu bisa mematikan Index di Windows Explorernya. Jadi ketika kamu mencari file di Windows Explorer, kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Berikut caranya: Untuk mematikan Windows Search, tekan Start dan ketikkan services.msc lalu tekan Enter. Kemudian cari Windows Search klik kanan dan pilih Properties.

Cara Mudah Untuk Mempercepat Windows 8 

Atur Startup type menjadi Disabled, kemudian klik Stop untuk menghentikan service. Terakhir klik OK. 

Cara Mudah Untuk Mempercepat Windows 8

5. Task Manager  Windows 8 memiliki tampilan baru untuk Task Manager, kamu dapat melihat program yang menggunakan memory terlalu banyak akan bewarna gelap. Sedangkan untuk program yang menggunakan memory kecil akan bewarna terang. Ini akan mempermudah kamu dalam mencari dan mematikan aplikasi yang membuat komputer kamu lemot. 


Cara Mudah Untuk Mempercepat Windows 8

  Itulah beberapa tips dan trik untuk mempercepat Windows 8 yang kamu gunakan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template