Comments

Sunday, November 10, 2013

Ingin gigi lebih putih? Konsumsi 13 makanan ini!

Posted by at 5:56 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Makanan yang Anda konsumsi setiap hari akan memberikan pengaruh bagi kesehatan dan gigi Anda. Senyum cantik dan menawan yang Anda miliki dapat sirna apabila gigi Anda tiba-tiba berubah menjadi kuning dan kusam karena makanan yang Anda konsumsi.

Namun untuk mendapatkan gigi yang cemerlang dan seputih mutiara pun juga bukanlah hal yang sulit. Seperti dilansir dari healthmeup.com, di bawah ini adalah 13 makanan yang dapat membuat gigi Anda lebih putih.

1. Stroberi

 Dengan mengonsumsi stroberi, maka rasa asam dari stroberi akan merangsang sekresi saliva dalam jumlah yang tinggi. Akibatnya saliva ini akan mencegah tumbuhnya plak gigi. Sehingga gigi pun akan tetap cemerlang dan bebas plak.

2. Kacang almond

 Kandungan protein yang terdapat di dalam kacang almond dapat menjaga kecemerlangan gigi. Kunyahlah kacang almond untuk menghapus plak yang ada di gigi Anda.

3. Baking soda

 Baking soda adalah salah satu pemutih gigi yang paling kuat dan aman. Campurkan garam dan baking soda, kemudian oleskan di atas gigi Anda. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Nanas

 Nanas mempunyai fungsi yang hampir sama seperti stroberi yang berfungsi sebagai penghilang plak di gigi. Hal ini disebabkan karena rasa asam dari nanas dapat meningkatkan produksi saliva.

5. Pisang

Dengan menggosokkan kulit pisang di gigi selama beberapa menit, maka gigi Anda akan perlahan nampak cemerlang. Kandungan beberapa mineral penting yang ada di dalamnya dapat membuat gigi menjadi cemerlang.

6. Apel

 Kadar air yang tinggi yang ada di dalam apel akan membantu meningkatkan produksi saliva Anda sehingga akan efektif untuk membunuh bakteri yang berkembang di dalam gigi. Selain itu dengan mengunyah apel, gusi Anda akan menjadi lebih kuat.

7. Biji wijen

Biji wijen dapat berfungsi sebagai scrub yang akan menghilangkan plak di gigi Anda. Kandungan kalsiumnya juga dapat menguatkan gigi Anda.

8. Jeruk

 Sekali lagi, asam yang terdapat di dalam buah jeruk dapat meningkatkan produksi air liur. Sehingga hal ini dapat menghilangkan plak di gigi. Namun, Anda harus memperhatikan pula jumlahnya karena terlalu banyak asam pun dapat merusak gigi.

9. Brokoli

 Selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata brokoli juga ampuh untuk membersihkan plak di gigi.

10. Air putih

 Mengonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat akan mencegah mulut Anda menjadi kering. Sehingga kesehatan gigi dan mulut Anda pun dapat terjaga.

11. Buah pir

 Mengunyah buah pir akan menetralkan kuman penyebab bau mulut. Selain itu peningkatan produksi air liur yang diakibatkan karena mengonsumsi buah ini dapat menyapu sisa makanan yang ada di dalam mulut Anda.

12. Produk olahan susu

Produk olahan susu adalah contoh makanan yang dapat memperkuat gigi karena kandungan kalsium di dalamnya. Produk ini juga dapat membuat gigi nampak lebih bersih dan putih.

13. Ikan salmon

Selain kaya akan protein, ikan salmon juga kaya akan kalsium yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Kesehatan gigi dan gusi dapat menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Oleh karena itu menjaga kesehatan gigi dan gusi adalah hal yang mutlak diperlukan. Batasi asupan kopi, teh, rokok, serta makanan manis lainnya yang dapat mengganggu kesehatan dan kecemerlangan gigi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template