Comments

Sunday, November 3, 2013

5 Cara ampuh menyembuhkan kulit stres

Posted by at 4:45 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Stres tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan tubuh, tetapi juga kulit Anda. Kulit bahkan akan terlihat kusam dan tidak segar. Untuk itu, Anda perlu mengurangi tingkat stres yang biasa Anda alami agar dapat menjaga kesehatan kulit. Berikut adalah lima cara untuk mengurangi dampak buruk stres pada kulit, seperti dilansir magforwomen.com.

1. Istirahat yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu proses perbaikan sel dalam kulit Anda. Maka dari itu, orang dewasa disarankan untuk tidur rata-rata tujuh sampai delapan jam setiap hari. Kurang tidur dapat mengganggu kesehatan kulit Anda dan membuatnya terlihat tidak segar.

2. Minum lebih banyak cairan

Dehidrasi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit stres. Stres bahkan juga dapat menyebabkan kulit terkelupas, kemerahan, ruam dan jerawat. Untuk itu, Anda disarankan untuk meningkatkan asupan air bersama dengan konsumsi jus segar.

3. Perlakukan area mata bawah Anda

Saat kulit Anda sedang stres, kantung mata Anda cenderung akan membengkak, keriput dan berwarna gelap. Anda dapat melawan kantung mata atau bisa disebut mata panda dengan mengompres bagian bawah mata Anda dengan bahan-bahan alami, termasuk mentimun dan air mawar. Taruh dua iris mentimun dingin pada kelopak mata Anda dan biarkan selama lima menit. Ulangi prosedur ini sebanyak tiga kali sampai mata terasa dingin. Anda juga dapat mengompres kantung mata dengan kantung teh celup atau kapas yang telah direndam air mawar.

4. Perawatan rutin

Lakukan perawatan kulit rutin seperti menggunakan masker dari bahan-bahan alami dan memijat wajah secara perlahan. Perawatan sederhana semacam ini dapat mendetoks kulit dan mengurangi tingkat stres pada kulit.

5. Latihan, meditasi atau yoga

Untuk menciptakan keseimbangan hormon dalam tubuh dan melawan ketidakseimbangan yang diciptakan oleh stres dan kelelahan pada tubuh, Anda perlu mendamaikan pikiran Anda. Stres diketahui dapat berdampak langsung pada sistem saraf tubuh Anda. Maka, berolahraga dapat membantu menstabilkan tubuh dan pikiran yang secara langsung berefek pada tubuh.

Inilah lima cara untuk mengurangi tingkat stres pada kulit. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template