Comments

Sunday, November 3, 2013

16 Cara mudah untuk mendapatkan hidup yang lebih baik

Posted by at 4:44 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Anda ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik? Salah satu cara terbaik dan paling sederhana adalah dengan menjalani hidup yang lebih sehat dan bugar.

Oleh karena itu ikuti 16 cara mudah ini agar hidup Anda menjadi lebih baik dan tentunya dapat membuat Anda menjadi lebih sehat.

1. Berjalan kaki

Jika Anda sedang merasa bosan di malam hari atau membutuhkan suntikan tenaga di pagi hari, tidak ada salahnya bagi Anda untuk berjalan kaki. Berjalan kaki akan membuat Anda menjadi lebih santai dan dapat mengurangi depresi.

2. Meditasi

Meditasi dapat dilakukan dengan cara yang mudah seperti duduk dengan tenang. Buatlah diri Anda merasa nyaman dan cobalah untuk berkonsentrasi pada pernapasan Anda. Anda pun akan merasa lebih tenang dan santai.

3. Berdoa

Doa memiliki kekuatan yang sangat besar. Hal ini akan memberikan ketenangan pada hati dan jiwa Anda.

4. Mengonsumsi makanan alami

Makanan alami yang akan terjaga vitamin dan mineral penting yang terkandung di dalamnya karena makanan ini tidak mengalami proses pemasakan rumit. Oleh karena itu cobalah untuk mengonsumsi makanan alami demi kesehatan yang lebih baik.

5. Mengonsumsi teh hijau

Teh hijau adalah makanan dengan kandung anti oksidan terbaik. Konsumsilah minimal 1 cangkir per hari dan rasakan manfaatnya.

6. Mengonsumsi makanan untuk otak

Makanan untuk otak adalah makanan yang dapat meningkatkan kesehatan otak dan mempertajam pikiran Anda. Brokoli dan almond adalah contoh makanan yang baik untuk otak.

7. Tersenyum

Senyum adalah salah satu cara sederhana untuk menurunkan tingkat stres Anda. Senyum akan membantu melepaskan hormon endorfin (hormon pereda stres) dalam tubuh Anda.

8. Berhenti bergosip

Kebanyakan dari isi gosip yang Anda bicarakan dengan teman-teman Anda adalah hal yang buruk. Nah, daripada membicarakan sesuatu yang buruk, ada baiknya bagi Anda untuk membicarakan sesuatu yang positif. Hal ini akan membuat Anda dan orang-orang di sekitar Anda menjadi bahagia. Dan kebahagiaan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

9. Mengonsumsi sarapan sehat

 Menu sarapan yang sehat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Rasa kenyang ini akan meningkatkan daya konsentrasi Anda dan membuat Anda lebih produktif seharian.

10. Berhenti mengeluh

 Jika ada sesuatu yang buruk terjadi pada diri Anda, berhentilah untuk mengeluh dan memikirkannya terlalu dalam. Fokuslah pada penyelesaiannya bukan pada masalahnya.

11. Memaafkan dan melupakan

 Jika Anda berselisih dengan seseorang, jalan terbaik adalah berdamailah dengan diri sendiri dengan cara memaafkan dan melupakan. Hal ini akan membuat Anda mudah melupakan hal tersebut serta menghindari stres yang dapat menghantui Anda.

12. Bermurah hati

Jadilah berjiwa besar. Hal ini akan membuat Anda memandang segala sesuatu secara positif dan tentu saja akan mengurangi tingkat stres dalam diri Anda.

13. Lebih menghargai nilai hubungan

 Hubungan yang Anda jalin dengan pasangan Anda akan memberikan kebahagiaan bagi Anda. Kebahagiaan inilah yang akan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda.

14. Mengurangi stres

Stres sangat tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu kurangi stres dengan melakukan meditasi seperti yoga. Anda pun akan merasa tenang kembali.

15. Membaca buku atau puisi

Jika Anda merasa bosan dan tidak tahu harus melakukan apa-apa, tidak ada salahnya Anda untuk mulai membaca buku yang dapat memecah kebosanan. Kebosanan adalah salah satu hal yang dapat memecah kebosanan.

16. Berolahraga

 Olahraga akan membantu Anda untuk melepaskan hormon endorphins dan adrenalin serta hormon serotonin dan dopamin. Gabungan dari keempat hormon ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Mewujudkan kehidupan yang lebih baik ternyata dapat dilakukan dengan cara mudah. Tidak ada salahnya Anda untuk mulai mempraktikkan langkah mudah tersebut agar kualitas hidup Anda menjadi lebih meningkat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template