Comments

Sunday, November 10, 2013

5 Cara mudah membaca bahasa tubuh pria

Posted by at 4:22 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pria

Bagi wanita, terkadang pria membingungkan. Begitu juga sebaliknya. Namun sebenarnya jika wanita bisa membaca bahasa tubuh pria, mereka tak akan bingung. Karena bahasa tubuh adalah cerminan pikiran. Mulut bisa berbohong, namun jarang orang yang mampu mengendalikan bahasa tubuh mereka untuk berbohong.
Berikut adalah beberapa cara membaca bahasa tubuh pria, seperti dilansir oleh You Queen.

1. Wajah

Wajah pria bisa memberikan banyak petunjuk mengenai apa yang dipikirkannya. Ketika pria melihat wajah wanita secara langsung saat berbicara, artinya dia tertarik dengan apa yang dibicarakan. Selain itu, dia juga merasa percaya diri. Wajah yang dimiringkan diikuti dengan senyum bisa menjadi tanda bahwa dia sedang menggoda wanita tersebut atau berusaha mendekatinya. Jika wajahnya tak menunjukkan senyuman dan tampak serius, bisa jadi dia sedang kebingungan. Sementara kepala yang direndahkan bisa berarti dua hal. Bisa jadi dia tak tertarik dengan wanita atau sedang menyembunyikan sesuatu.

2. Mata adalah jendela hati

 Perhatikan mata pria ketika berbicara. Jika pria seringkali mengubah-ubah arah pandangannya, bisa jadi dia adalah orang pemalu yang mencoba merasa nyaman. Jika dia selalu menghindari kontak mata, berarti dia tak tertarik dengan lawan bicaranya. Melihat langsung ke mata orang yang bicara berarti dia percaya diri. Jika dia terlihat memperhatikan benda yang jauh, kemungkinan dia sedang berpikir atau tidak mendengarkan sama sekali.

3. Tangan menunjukkan pikiran

Perhatikan juga tangan pria ketika dia berbicara dengan lawan bicaranya. Jika dia sering melihat jam tangannya, itu berarti dia bosan atau harus segera pergi. Jika dia terus menarik-narik lengan baju, kerah kemeja, atau pakaiannya, berarti dia tak nyaman berbicara dengan lawan bicaranya. Jika tangannya seringkali menyentuh rambut atau merapikan rambut, berarti dia sedang berusaha membuat lawan bicara terkesan. Jika dia bersandar dengan tangan di pinggul, hati-hati, karena dia mulai tak sabar dan tak tertarik dengan pembicaraan yang dilakukan.

4. Postur tubuh tunjukkan kepribadian

 Bahu yang terkulai atau punggung yang membungkuk menunjukkan kurangnya percaya diri. Jika postur tubuhnya miring ke depan ke arah lawan bicara, berarti dia tertarik dengan apa yang dibicarakan. Jika dia berdiri dengan jarak kaki yang lebar dan tangannya sering bergerak ketika berbicara, dia adalah orang yang percaya diri dan berusaha meyakinkan orang lain. Ketika seorang pria bermain dengan kakinya, kemudian meletakkan tangannya di mulut seolah sedang berpikir, sebenarnya dia sedang bosan, tak tertarik, atau memikirkan hal lainnya.

5. Kaki

Jika pria duduk dengan kaki menyilang, itu tandanya dia merasa nyaman dan siap untuk berbicara. Jika pria itu terus menggerakkan kakinya, dia sedang tak sabaran. Ketika kakinya bergerak hanya ketika dia berbicara, tandanya dia sedang memikirkan sesuatu yang lain atau merasa cemas. Jika dia berdiri tegak dengan kaki dekat satu sama lain, dia berusaha terlihat keren atau sopan.

Itulah beberapa arti di balik bahasa tubuh pria. Ternyata tak sulit bukan untuk membaca maksud tersembunyi dari bahasa tubuh mereka.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template