Comments

Sunday, November 10, 2013

5 Vitamin dan mineral untuk penderita diabetes

Posted by at 4:19 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Penyakit diabetes dapat diobati dengan makanan sehat dan juga vitamin dan mineral. Mengonsumsi vitamin dan mineral yang tepat dapat membantu Anda yang telah menderita diabetes untuk mengontrol kadar glukosa darah.

Inilah 5 vitamin dan mineral yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes seperti dilansir dari healthmeup.com

Vitamin A

Tidak hanya baik untuk kesehatan mata, vitamin A juga baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena kebanyakan para penderita diabetes juga mengalami gangguan pada penglihatannya. Oleh karena itu dengan mengonsumsi vitamin A, kualitas penglihatan pun dapat terjaga.

Vitamin B
Vitamin B memang tidak berhubungan langsung dengan penyakit ini. Namun penderita diabetes banyak mengonsumsi obat metformin yang dapat menyebabkan kekurangan vitamin B12. Oleh sebab itu vitamin ini pun juga diperlukan bagi penderita diabetes.

Vitamin C

Vitamin C memiliki zat antioksidan yang kuat yang dapat melawan radikal bebas sehingga pembuluh darah pun juga dapat menjadi lebih kuat sehingga kerusakan pembuluh darah yang terjadi akibat penurunan sorbitol pun dapat terhindarkan.

Vitamin D

Vitamin D sangat penting bagi penderita diabetes. Ketika penderita diabetes kekurangan vitamin D maka ketahanan tubuh mereka dalam proses penyembuhan pun akan rendah.

Mineral

Mineral seperti kromium, seng, dan magnesium sangat penting bagi penderita diabetes. Hal ini disebabkan penderita diabetes membutuhkan tambahan zat besi bagi kesembuhan penyakitnya.

Vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh penderita diabetes dapat ditemukan di dalam makanan sehat. Oleh karena itu konsumsilah makanan sehat yang bermanfaat bagi kesembuhan penyakit diabetes Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template