Comments

Saturday, November 2, 2013

5 Hal yang sering dirindukan orang setelah pensiun

Posted by at 2:57 AM Read our previous post

Kini Anda mungkin tengah bekerja keras setiap hari dan belum berpikir tentang pensiun. Bagi beberapa orang yang sedang menjalani kegiatan kerja yang padat, pensiun tampaknya menyenangkan dan santai.

Namun jangan salah! Setelah pensiun, kemungkinan Anda justru akan merindukan beberapa hal dalam pekerjaan. Berikut adalah beberapa hal yang kemungkinan dirindukan seseorang ketika telah pensiun, seperti dilansir oleh US News

1. Interaksi sosial


 Kebanyakan dari kita menghabiskan delapan sampai 10 jam bekerja di kantor. Kita tak hanya bekerja, tetapi juga berbicara dengan rekan kerja. Dari sana, kita menjalin interaksi dan komunikasi dengan banyak orang. Setelah pensiun, mau tak mau kita akan kehilangan kontak dengan mereka, setidaknya komunikasi tak akan se-intens sebelumnya. Mereka masih bekerja keras sementara kita tengah beristirahat dan bersenang-senang. Bagi orang yang senang dengan keramaian dna interaksi sosial, kemungkinan mereka akan merasa kesepian di masa awal pensiun.

2. Hari yang terstruktur

Hal baik lainnya saat bekerja adalah hari yang terstruktur. Meski terlihat padat, namun hari dengan jadwal yang pasti dan terstruktur membuat orang nyaman. Setidaknya kalian tahu apa yang harus dilakukan, seperti jam delapan sampai empat sore bekerja, jam lima istirahat, dan lainnya. Ketika pensiun, tiba-tiba saja semua struktur itu hilang. Bagi seseorang yang tak biasa punya banyak waktu luang, hal ini bisa merepotkan. Awalnya mereka akan merasa limbung dan kesulitan mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang yang terlalu banyak.

3. Tujuan

Pekerjaan juga memberikan seseorang target kerja yang bisa menjadi tujuan mereka setiap hari. Target kerja membuat seseorang selalu sibuk, tapi juga merasa terpenuhi dan senang ketika target tersebut akhirnya tercapai. Setelah pensiun, seseorang bisa jadi tak memiliki tujuan dan target kerja sehingga bisa jadi mereka akan merindukan pencapaian-pencapaian yang mereka buat saat bekerja.

4. Kesehatan

 Kebanyakan karyawan memiliki asuransi kesehatan. Tak sedikit pula yang mendapat bantuan kesehatan dari perusahaan tempat mereka bekerja. Setelah pensiun, hal ini kemungkinan tak akan bisa dilakukan lagi. Kalian harus membayar sendiri perawatan kesehatan kalian karena tak akan ada perusahaan yang bisa mendukung atau membantu.

5. Pekerjaan rumah tangga

Ketika bekerja, banyak orang yang membayar pekerja untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Setelah pensiun, tentunya kalian punya waktu banyak untuk menyelesaikannya sendiri sehingga tak perlu membayar pekerja lagi. Mengerjakan semua hal di rumah sendiri memang menyenangkan, namun terkadang juga bisa melelahkan. Banyak pensiunan yang rindu rasanya membayar seseorang untuk membantu mereka melakukan pekerjaan rumah.

Pensiun dalam benak banyak orang mungkin terlihat menyenangkan karena seseorang akhirnya bisa terlepas dari pekerjaan dan menikmati buah yang mereka dapatkan dari bekerja keras selama ini. Namun juga perhatikan bahwa pensiun memiliki sisi negatifnya sendiri, terutama pada masa-masa awal.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template