Comments

Sunday, November 3, 2013

5 Tips mudah menjadi vegetarian

Posted by at 3:36 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Banyak orang yang berpikiran untuk beralih menjadi vegetarian termasuk Anda. Kesehatan serta kebugaran tubuh menjadi alasan utama kenapa Anda berkeinginan menjadi vegetarian. Namun dengan ketatnya batasan konsumsi makanan, banyak yang berpikir bahwa menjadi vegetarian itu tidak mudah.

Di bawah ini adalah 5 tips mudah menjadi vegetarian yang dapat Anda praktikkan. Semuanya dilansir dari care2.com.

Buah dan sayuran adalah menu utama

Saat Anda memutuskan menjadi vegetarian, ubahlah mind set di otak Anda bahwa buah dan sayuran sekarang adalah menu utama Anda. Buah dan sayuran adalah menu makanan yang dapat langsung dinikmati tanpa melalui proses pemasakan terlebih dahulu.

Anda masih dapat mengonsumsi karbohidrat

Walaupun menjadi vegetarian, Anda masih dapat mengonsumsi karbohidrat sebagai zat utama pembangun tenaga di dalam tubuh Anda. Kentang, ubi-ubian, dan beras merah dapat menjadi alternatif karbohidrat yang lebih sehat.

Protein alternatif

Dengan menjadi vegetarian, bukan berarti Anda tidak dapat mengonsumsi protein. Jenis protein yang dapat Anda konsumsi berasal dari nabati seperti kacang-kacangan, cokelat, dan biji-bijian.

Be creative!

Ada kalanya Anda akan merasa bosan dengan menu vegetarian yang itu-itu saja. Oleh karena itu jadilah kreatif! Siapkan menu yang berbeda setiap hari dengan mengombinasikan berbagai macam buah dan sayuran. Anda juga dapat menciptakan dressing salad sendiri apabila Anda sudah bosan dengan dressing salad yang sama setiap harinya.

Lebih teliti dalam membaca label makanan

Presentase menu makanan vegetarian dengan non vegetarian adalah lebih besar menu non vegetarian. Oleh karena itu saat Anda sedang berbelanja makanan, bacalah label makanan dengan lebih teliti. Pastikan tidak ada kandungan hewani di dalamnya.

Menjadi vegetarian bukan hanya mengganti menu makanan yang biasa Anda konsumsi setiap hari. Namun dengan menjadi vegetarian Anda pun belajar untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dan lebih hijau.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template