Comments

Saturday, November 2, 2013

6 Cara mengatasi kecemburuan suami pada kesuksesan istri

Posted by at 3:04 AM Read our previous post

Suami seringkali merasa cemburu ketika melihat istri bekerja. Terutama jika istri mereka terlihat lebih sukses dari dirinya. Hal ini sebenarnya wajar mengingat peran suami yang seharusnya menafkahi keluarga. Kesuksesan istri kadang membuat mereka kalah superior.

Jika suami juga sering merasa cemburu dengan kesuksesan yang Anda capai, jangan khawatir. Lakukan beberapa hal ini untuk mengatasi kecemburuannya, seperti dilansir oleh Genius Beauty 

1. Beritahu perannya dalam kesuksesan


Salah satu cara agar suami tak cemburu dengan pekerjaan dan kesuksesan Anda adalah dengan memberinya peran terhadap kesuksesan tersebut. Caranya, beritahu bahwa kesuksesan tersebut tak akan terjadi tanpa dukungannya. Buat suami merasa bahwa dia juga punya andil dalam kesuksesan Anda. Bagi kesuksesan dengannya, sehingga dia tak akan merasa cemburu.

2. Yakinkan suami

Meski Anda juga sukses dengan karir yang ada sekarang, namun yakinkan suami bahwa dia tetap orang pertama di rumah tersebut. Bahwa dia tetap kepala rumah tangga dan dia lah yang tetap berperan penting dalam ekonomi keluarga. Lakukan ini melalui percakapan sehari-hari, seperti memujinya dan memberikan kesempatan bagi suami untuk menunjukkan sisi maskulinnya sebagai kepala rumah tangga.

3. Bangun komunikasi

Pria terkadang tak suka dengan kesuksesan istri ketika mereka merasa berhutang terhadap karir istri yang semakin cemerlang. Jika ini yang terjadi, sebaiknya komunikasikan hal tersebut dan buat suami mau membicarakan perasaannya. Jangan biarkan perasaan buruknya itu hanya terpendam dan berlarut-larut karena akan berujung pada masalah yang lebih besar.

4. Buat dia merasa spesial

 Ketika suami merasa kinerjanya kurang baik dan cemburu pada kesuksesan Anda, tampaknya Anda harus lebih banyak berusaha untuk membuatnya terlihat lebih spesial. Misalkan rencanakan kejutan, berikan dia hadiah atau buatkan makan siang. Membuat suami merasa spesial akan menunjukkan bahwa Anda masih menganggapnya berharga dan tidak melupakannya karena karir.

5. Jangan mengecilkan diri kalian

Kebanyakan wanita menolak kesempatan untuk sukses dalam pekerjaan hanya karena khawatir mereka akan bermasalah dengan suami atau membuat suami cemburu. Jangan lakukan hal ini karena sebenarnya hal ini hanya solusi sementara yang bisa merugikan Anda. Kecemburuan suami tak akan hilang meski Anda menolak kesempatan baru. Yang ada Anda malah merasa bersalah karena telah melakukan sabotase pada karir sendiri.

6. Buat kesuksesan suami terlihat lebih besar

Ego pria terkadang membuat mereka cemburu ketika justru istri mereka yang menjadi sorotan karena kesuksesannya. Mereka berpikir bahwa seharusnya mereka lah yang mendapat sorotan atas kesuksesan dan bukan sang istri. Jika ini yang terjadi pada Anda, maka pastikan suami juga mendapat perhatian mengenai kesuksesannya. Misalkan ketika pada suatu acara teman membicarakan kesuksesan Anda, maka tunjukkan juga kesuksesan suami di depan mereka. Suami tentu akan merasa lebih baik ketika tahu kalian juga memperhatikan kesuksesannya dan berusaha membuat orang lain memperhatikannya juga.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kecemburuan suami terhadap kesuksesan istri. Apakah suami Anda juga merasa cemburu dengan kesuksesan Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template