Comments

Saturday, November 2, 2013

6 Kepribadian pengidap gangguan makan

Posted by at 2:42 AM Read our previous post

Gangguan makan bisa berupa anoreksia, bulimia, atau kecenderungan untuk makan berlebihan. Berikut ini, All Women Stalk pun membagikan beberapa kepribadian para pengidap gangguan makan. Simak selengkapnya.
Perfeksionis

Salah satu kepribadian pengidap gangguan makan yang mencolok adalah kesempurnaan di semua hal. Mulai dari penampilan, kebersihan, sampai pekerjaan. Menurut mereka, diet dan tubuh yang sempurna sangat penting demi menjaga kesempurnaan tersebut.
Obsessive Compulsive Disorder

Memang tidak semua pengidap gangguan makan menderita Obsessive Compulsive Disorder atau OCD. Namun kecenderungan untuk selalu mengecek dirinya sendiri di depan cermin bisa menjadi salah satu indikasi dari gejala OCD.
Semua atau tidak sama sekali

Pengidap gangguan makan sebenarnya dibedakan menjadi dua kelompok. Makan sebanyak-banyaknya sampai merasa kenyang, atau meski sudah kenyang, makan tidak dihentikan. Kedua adalah tidak makan sama sekali sampai tubuh kurus kering dan kurang gizi.
Tidak puas

Meski sudah memiliki bentuk tubuh ideal, penderita gangguan makan akan selalu memerhatikan orang lain dan menjadi tidak puas. Menurut mereka, menurunkan berat badan bisa mengantarkan karir ke jalan yang lebih baik. Sehingga penderita akan terus-terusan menyiksa tubuhnya dengan tidak makan karena ingin seperti orang lain yang terlihat lebih baik.
Tak mau dipuji

Sebenarnya semua orang suka pujian. Tetapi tidak dengan pengidap gangguan makan. Sebab mereka punya rasa percaya diri yang sangat rendah. Jadi meski dipuji, mereka tetap tidak merasa senang dan justru menganggap dirinya selalu kurang sempurna.
Emosional

Hampir semua penderita gangguan makan memiliki sifat emosional. Segala ucapan atau tindakan orang lain pada mereka dijadikan alasan sebagai kecenderungan untuk memperparah keadaan. Sehingga pengidap gangguan makan sulit sembuh jika kondisinya sudah sangat parah.
Itulah kepribadian umum para pengidap gangguan makan. Jika keluarga atau teman Anda memiliki kondisi serupa, bantu mereka untuk mengatasi masalahnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template