Comments

Sunday, November 3, 2013

7 Khasiat kesehatan tersembunyi dari makanan pedas

Posted by at 4:31 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Ada kabar gembira bagi para pecinta makanan pedas. Ternyata makanan pedas memiliki khasiat kesehatan tersembunyi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Berat badan

Cabai yang merupakan makanan pedas memiliki senyawa bernama capsaicin yang mampu meningkatkan metabolisme. Metabolisme tinggi pun berguna untuk memaksimalkan pembakaran lemak dan mempercepat penurunan berat badan.

Kesehatan jantung

Mengonsumsi makanan pedas juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Aliran darah menjadi lebih lancar dan risiko penyakit jantung pun mampu diturunkan.

Sistem imun

Cabai dan paprika kaya akan vitamin A dan C. Kedua jenis vitamin tersebut termasuk antioksidan yang memperkuat sistem imun. Sistem imun yang kuat berfungsi untuk mencegah berbagai macam penyakit dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Diabetes tipe 2

Penelitian pernah membuktikan kalau kadar gula darah pecinta makanan pedas cenderung lebih rendah. Sehingga mengonsumsi makanan pedas mampu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.

Flu dan demam

Sedang flu atau demam? Coba konsumsi makanan pedas. Kondisi tubuh akan terasa lebih baik karena sifat makanan pedas yang melancarkan pernapasan dan menghangatkan.

Suasana hati

Makan cabai dan paprika adalah cara ampuh untuk mengembalikan suasana hati yang memburuk. Sebab konsumsi kedua makanan pedas tersebut bisa merangsang produksi hormon endorfin yang menenangkan perasaan.

Pencernaan

Manfaat tersembunyi terakhir dari makanan pedas adalah melancarkan pencernaan setelah tubuh mengonsumsi makanan berlemak, seperti daging merah.

Itulah berbagai khasiat kesehatan tersembunyi dari makanan pedas. Namun sebaiknya jangan berlebihan jika tidak ingin mengalami masalah kesehatan pada bagian lambung.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template