Comments

Sunday, November 3, 2013

7 Makanan sehat pelawan selulit

Posted by at 4:35 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Selulit merupakan masalah kulit yang biasanya sering dikeluhkan oleh wanita. Selain memakai produk kecantikan tertentu, selulit bisa dilawan dengan mengonsumsi makanan sehat. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Protein hewani

Makanan berprotein tanpa lemak adalah konsumsi wajib bagi Anda yang ingin menghilangkan selulit. Protein tanpa lemak pun bisa diperoleh dari daging merah, telur, atau daging ayam tanpa kulit.

Protein nabati

Bagaimana dengan pelaku vegetarian? Selulit tetap bisa dilawan dengan protein yang berasal dari tanaman. Sebut saja biji-bijian, polong-polongan, dan kacang-kacangan.

Lemak tak jenuh

Meski bernama lemak, ternyata nutrisi yang satu ini juga dibutuhkan untuk melawan selulit. Contoh makanan yang kaya akan lemak tak jenuh adalah alpukat, minyak zaitun, dan minyak sayur.

Omega-3 dan omega-6

Asam lemak omega-3 dan omega-6 banyak ditemukan dalam ikan yang menghasilkan minyak ikan. Selain ampuh menghilangkan selulit, konsumsi kedua nutrisi tersebut juga mampu melancarkan peredaran darah.

Serat

Diet berserat tinggi bisa dilakukan dengan mengonsumsi banyak sayur, buah, dan gandum utuh. Diet sehat ini mampu melawan selulit, melancarkan pencernaan, dan menangkal pembentukan lemak.

Buah-buahan

Buah bisa dibilang sebagai camilan tepat yang wajib dikonsumsi untuk menangkal munculnya selulit. Sebab buah kaya akan air dan nutrisi. Contoh buah yang bisa dikonsumsi untuk melawan selulit adalah pisang dan pepaya.

Air putih

Memang air bukan termasuk makanan. Tetapi cairan sehat ini juga dianjurkan diminum dalam jumlah banyak demi menghilangkan selulit. Sebab memenuhi kebutuhan cairan sama dengan menjaga kelembapan kulit.
Itulah berbagai makanan sehat pelawan selulit. Jangan ragu untuk mengonsumsinya demi menghilangkan selulit dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template