Comments

Sunday, November 3, 2013

Intip 8 makanan favorit para pemimpin dunia

Posted by at 5:07 AM Read our previous post
Membicarakan para pemimpin memang tak akan ada habisnya. Segala sisi diri mereka tampaknya selalu asyik untuk dibicarakan dan digali. Tak hanya kebiasaan atau hobi, melainkan juga kuliner favorit mereka. Salah satu contohnya adalah makanan favorit Presiden Prancis.

Bernard Vaussion, seorang kepala koki yang telah pensiun dari pekerjaannya memasak untuk Presiden Prancis selama 40 tahun mengungkap bahwa Jacques Chirac sangat menggemari masakan siput dan sauerkraut.

Sementara itu, Francois Mitterand diketahui paling menyukai masakan laut, dan Nicholas Sarkozy diketahui paling tidak menyukai keju. Presiden
Sarkozy akan menyuruh koki untuk menghilangkan semua keju dari resep masakan mereka.
Kira-kira apa saja masakan yang digemari oleh para pemimpin dunia lainnya? Yuk, intip daftarnya berikut ini, seperti dilansir oleh Telegraph

1. Margaret Tatcher

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh


 

Perdana Menteri wanita pertama Inggris ini diketahui melakukan crash diet yang tertulis dalam buku hariannya. Diet yang dijalani Tatcher adalah dengan mengonsumsi telur rebus, kopi hitam, tomat, salad, grapefruit, dan daging. Dengan diet ini, diketahui Tatcher berhasil menurunkan berat badan sebelum memenangkan pemilihan pada tahun 1979. Tatcher juga diketahui tak pernah menyuruh koki untuk memasak. Dia memasak sendiri untuk dirinya serta suaminya, Dennis.

2. Evo Morales

Presiden Bolivia ini sempat menyebabkan kontroversi dengan klaimnya bahwa daging ayam bisa membuat seseorang menjadi gay. Morales percaya bahwa daging ayam yang dipenuhi dengan hormon wanita bisa membuat pria menjadi gay. Jelas bahwa Presiden Bolivia ini tak suka dengan daging ayam. Masakan kesukaannya adalah sup quinoa. Morales juga menghindari makanan ala Barat yang menurutnya bisa menyebabkan kanker dan penyakit.

3. Richard Nixon

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh

 

Mantan presiden Amerika ini diketahui sangat mencintai saus. Dia juga diketahui sering makan makanan dengan kombinasi uni, berupa keju dan nanas yang dilumuri saus. Kombinasi unik ini biasanya dikonsumsi oleh sang mantan presiden saat sarapan. Makanan itu juga yang diketahui menjadi makanan terakhir Nixon di gedung putih.

4. Kim Jong-il

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh

 

Tak mengherankan jika mantan penguasa Korea Utara ini pilih-pilih terhadap makanan yang ingin disantapnya. Kim Jong-il diketahui mengumpulkan koki dari seluruh belahan dunia untuk membawakannya berbagai makanan seperti caviar, daging babi, dan pepaya. Koki sushi pribadinya, Kenji Fujimoto, juga menjelaskan bahwa Jong-il seringkali menyuruhnya untuk memeriksa setiap butir nasi untuk mengecek jika ada butiran nasi yang rusak. Selain itu, Fujimoto juga menjelaskan bahwa Jong-il pernah ingin makan daging kuda nil, ular, dan laba-laba yang disiram dengan cognac serta wine dari Prancis.

5. Winston Churchill

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh

 

Mantan perdana Menteri Inggris ini dikenal karena kemampuan negosiasinya. Namun ternyata dia juga memiliki selera yang cukup unik. Churchill diketahui sangat menyukai keju stilton, kerang, dan makan malam yang dipanggang. Selain itu, untuk makanan penutup, Churchill diketahui tak suka makan buah dan lebih memilih es krim. Politisi Inggris ini juga diketahui sangat menggemari masakan Prancis.

6. Barack Obama

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh

 

Barack Obama diketahui tak suka dengan beetroot (umbi merah). Pada musim panas lalu, Obama juga mendeklarasikan bahwa makanan favoritnya adalah brokoli. Ini sangat jauh berbeda dengan mantan presiden Amerika lainnya, George Walker Bush. Bush menjelaskan bahwa sejak kecil dia selalu membenci brokoli.

7. Angela Merkel

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh

 

Kanselir Jerman ini tumbuh di Jerman Timur yang diketahui sering mengalami kesulitan makanan. Karenanya, Merkel mengakui bahwa kebiasaan mengumpulkan dan menimbun makanan telah mendarah daging dalam dirinya karena kesulitan mencari makan saat kecil. Merkel diketahui suka memasak sendiri dan makanan favoritnya adalah stew sayuran ala Hungaria. DIa juga diketahui suka dengan sup kentang, dan kebab pedas.

8. Vladimir Putin

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/tokoh

 

Cukup sulit untuk mengetahui makanan favorit Perdana Menteri Rusia ini karena kebiasaannya untuk tetap bungkam masalah makanan. Namun diketahui bahwa Putin menyukai es krim pistachio, meski suhu Rusia cukup dingin. Selain itu, Putin juga selalu menyuruh staffnya untuk mengetes makanan sebelum disajikan untuknya. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa tak ada racun dalam makanannya.

Itulah beberapa makanan favorit dari para pemimpin dunia. Cukup unik dan tak terduga kan? Apakah kalian juga memiliki makanan favorit yang sama dengan mereka?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template