Comments

Sunday, November 3, 2013

Lima hewan peliharaan terbesar sejagat

Posted by at 5:11 AM Read our previous post
Manusia dikenal sebagai makhluk sosial yang menjalin hubungan dengan manusia lain. Tapi manusia juga bisa menjalin hubungan erat penuh kasih sayang dengan binatang peliharaannya.

Hewan-hewan itu bahkan bisa dianggap anggota keluarga terdekat yang senantiasa setia menemani dalam aktivitas sehari-hari. Misalnya anjing.

Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang paling setia menemani manusia. Sejumlah kisah dalam buku atau film kerap menampilkan sosok anjing yang menjadi sahabat paling dekat bagi manusia.

Hewan-hewan peliharaan itu biasanya mempunyai keunikan tersendiri dan menjadi kebanggaan majikan atau pemiliknya. Keunikan itu bisa saja berupa ukuran tubuh atau bentuk tubuh hewan yang tidak seperti biasanya.

Berikut ini ada lima hewan berukuran raksasa yang menjadi binatang peliharaan manusia. Simak ulasannya seperti dilansir dari odee.com

1. George, anjing raksasa setinggi 1,1 meter

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/hewan

 

 Giant George merupakan nama anjing Great Dane asal Tucson, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat. Dia sudah mempunyai dua rekor sebagai anjing tertinggi yang pernah hidup dan anjing tertinggi yang pernah ada.

George pernah tampil di acara bincang-bincang terkenal Oprah Winfrey Show & Live with Regis & Kelly.

Bukan itu saja, George bahkan punya kelompok penggemar di situs Internet dan kanal media sosial YouTube, dan akun Twitter. Dia juga ternyata punya buku berjudul "Giant George: Life with the World's Biggest Dog."

Sayangnya, George akhirnya mati pada 17 Oktober yang baru lalu, sebulan sebelum hari ulang tahunnya.

2. Ulric, kucing seberat 13,6 kilogram

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/hewan

 

 Ulric adalah nama kucing hutan Norwegia yang berukuran dua kali lebih besar dari kucing biasanya. Dia pernah menjadi kucing terberat dalam sebuah kompetisi.

Saat umurnya baru 15 bulan Ulric mempunyai berat 7,7 kilogram. Meski dia berusaha diet, tetap saja Ulric suka makan. Jika dia merasa belum puas makan dia biasanya mengambil jatah adiknya. Sang pemilik Ulric, Jan Mitchell akhirnya kerepotan dan mendaftarkan dia dalam kompetisi kebugaran bagi hewan peliharaan di Inggris.

Karena masalah kegemukannya, Mitchell akhirnya membawa Ulric ke lembaga perawatan hewan. Ulric dinyatakan menjadi salah satu dari 21 hewan yang kelebihan berat badan dan harus menjalani diet ketat.

3. Goldie, ikan mas sepanjang 28 sentimeter

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/hewan

 

Goldie, ikan mas asal Folkestone, Kent, Inggris dinobatkan sebagai ikan mas terpanjang di dunia. Tubuhnya mempunyai panjang 28 sentimeter, lebar 12 sentimeter dan berat satu kilogram.

Goldie hanya berukuran panjang 2,4 sentimeter ketika majikannya membelinya seharga 99 sen. Tapi 15 tahun kemudian ukuran Goldie terus membesar hingga memecahkan rekor.

Rupanya Goldie bukan satu-satunya ikan mas raksasa. Pada Juli 2010 seekor ikan mas berukuran panjang 40 sentimeter dan berat 2,2 kilogram ditangkap seseorang bernama Nick Richards, 16, di Danau Poole, Camberley, Inggris.

4. Ralph, kelinci seberat 25 kilogram

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/hewan

 

Kelinci berumur empat tahun ini bernama Ralph. Dia mempunyai bobot 25 kilogram dan berasal dari Inggris. Ralph tercatat sebagai kelinci terbesar yang masuk Guinness World Record tahun ini. Rupanya dia juga memegang rekor itu pada 2010.

Ralph bisa menghabiskan uang hingga Rp 1 juta untuk makannya selama sepekan. Saban hari Ralph bisa makan kubis, brokoli, jagung, mentimun, wortel, dua lembar roti, dua apel, selada, dan biskuit.

Ralph tercatat memang punya keturunan gen raksasa. Ibunya, Amy, mencatat rekor sebagai kelinci terbesar sebelum mati karena serangan jantung lima tahun lalu.

5. Sammy, kura-kura berbobot 52 kilogram

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/hewan

 

 Sammy merupakan kura-kura raksasa seberat 52 kilogram yang kini tinggal di San Fransico, Negara Bagian California, Amerika Serikat.

Sammy tidak saja dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan terbesar tapi dia juga merupakan hewan milik Colin Rand Kapernick, pemain Liga Football Amerika dari klub San Fransico 49ers.

Ketika Kaepernick menemukannya 15 tahun lalu Sammy hanya berukuran setelapak tangan orang dewasa. Sejak itu ukuran Sammy terus tumbuh hingga sebesar sekarang. Sammy biasa makan apel dan daun-daunan hijau.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template