Comments

Sunday, November 10, 2013

Makanan yang harus dihindari penderita hepatitis B

Posted by at 5:48 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Hepatitis B adalah penyakit hati yang disebabkan oleh virus VHB yang bisa memicu kanker. Agar hepatitis B tak bertambah parah, penderita sebaiknya menghindari konsumsi makanan dan minuman seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Cabai dan lada

Makanan dengan tambahan bahan cabai, bawang bombai, dan lada sebaiknya dihindari oleh penderita hepatitis B karena sifatnya terlalu panas bagi hati.

Gorengan

Makanan yang digoreng mengandung minyak yang terlalu banyak dan sifatnya membahayakan hati. Jadi masukkan gorengan ke dalam makanan yang harus dihindari penderita hepatitis B.

KafeinEntah itu kopi, cokelat, atau teh, makanan atau minuman berkafein tinggi juga perlu dihindari karena bisa memperparah kondisi hepatitis B.
Karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan mengandung glukosa tinggi yang bisa memperburuk kesehatan hati. Contoh makanan tersebut adalah produk roti, es krim, dan permen.

Alkohol

Bahkan bagi orang dengan kondisi sehat sekali pun, alkohol dianjurkan untuk tidak dikonsumsi. Jadi penderita hepatitis B juga sebaiknya menghindari minuman ini.

Kacang

Kacang memang mengandung protein tinggi, tetapi makan kacang bisa membuat pembuluh darah menjadi panas. Sehingga kacang juga perlu dihindari oleh penderita hepatitis B.

Daging olahan

Tidak peduli daging merah atau putih, jika diolah, penderita hepatitis B sebaiknya tidak mengonsumsi makanan ini. Sebab daging olahan sama sekali tidak sehat bagi tubuh.

Keju

Keju mungkin mengandung susu yang menyehatkan. Tetapi kandungan lemak di dalam keju jauh lebih tinggi sehingga membuatnya menjadi makanan yang juga harus dihindari.

Zat besi

Hindari makanan yang kaya akan zat besi seperti bayam. Sebab mineral berupa zat besi sifatnya mampu mengeluarkan sodium yang mengganggu kinerja hormon dalam tubuh.

Teh

Satu lagi minuman yang juga bisa mengganggu metabolisme. Adalah teh, yang sebaiknya dihindari penderita hepatitis B agar kondisinya tak semakin memburuk.

Itulah berbagai makanan dan minuman yang harus dihindari penderita hepatitis B.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template