Comments

Sunday, November 10, 2013

7 Alasan pria menjauhi wanita yang disukainya

Posted by at 4:35 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/alasan

Ketika seorang pria menyukai wanita, bukan berarti dia akan terus lengket pada wanita tersebut. Ada saat-saat ketika mereka menjauh dari wanita. Jika pria menjauhi wanita yang disukainya, bukan berarti dia sudah tak menyukainya lagi.

Ada alasan lain di balik sikap pria yang tiba-tiba menjauh dari wanita. Berikut adalah beberapa alasan pria ketika mereka memutuskan untuk menjauhi wanita yang mereka sukai sementara waktu, seperti dilansir oleh You Queen.

1. Terlalu cinta

Ini mungkin terdengar aneh, namun pria memang bisa menjauh ketika dia merasa terlalu cinta pada wanita tersebut. Terutama jika perasaan cinta membuatnya lemah sementara wanita tersebut tak menunjukkan respon balik atas perhatian dan perasaannya. Pria menjauh karena khawatir perasaan mereka akan semakin kuat sementara tak ada kejelasan dari wanita.

2. Takut berkomitmen

Jika kalian sudah menjalani hubungan namun tiba-tiba saja pria itu menjauh, bisa jadi dia takut komitmen. Pria yang takut komitmen akan mulai menjauh ketika wanita yang mereka sukai tiba-tiba membahas tentang komitmen atau mulai menunjukkan keinginan mereka untuk membuat ikatan dengan pria tersebut. Bukan berarti dia akan mencari wanita lain. Namun pria yang takut berkomitmen akan menjauh karena dia ingin merasa bebas dan tak terikat.

3. Tak ada tantangan

 Pria bisa saja menjauh karena mereka kehilangan minat pada wanita yang disukainya. Alasannya ada bermacam-macam. Bisa jadi wanita tersebut terlalu gampangan dan tidak memberikan tantangan pada pria. Atau ada hal-hal yang dilakukan wanita yang membuat mereka tidak suka.

4. Butuh menyendiri

Ini bukan berarti pria sudah tak suka dengan wanita dan ingin berpisah. Namun setiap pria membutuhkan kebebasan, ketika mereka bisa ke banyak tempat sendirian dan tak selalu harus ditempeli wanita. Pria juga butuh waktu menyendiri untuk menemukan jati diri mereka sendiri. Ketika jatuh cinta, terkadang pria juga terlalu terlibat dengan wanita sehingga mereka mulai lupa dengan jati diri mereka. Bisa saja pria membuat dirinya menjadi apa yang diinginkan oleh wanita yang disayanginya sehingga jati dirinya mulai berubah.

5. Merasa tertekan

 Efek jatuh cinta pada pria dan wanita berbeda. Ketika jatuh cinta, wanita mengalami penurunan tingkat stres. Namun pada pria justru sebaliknya. Jatuh cinta bisa menurunkan tingkat testosteron dan membuat mereka lebih mudah stres. Bisa jadi salah satu alasan pria menjauh adalah karena mereka merasa tertekan dan cukup stres dengan tetek bengek cinta ini. Jadi biarkan saja dia menenangkan diri sejenak. Wanita juga bisa membantu dengan mengajaknya bersantai.

6. Disamakan dengan teman wanita

 Ada masa-masa ketika pria sudah terlalu dekat dengan wanita, dia akan menjadi lebih mirip sebagai teman wanita dan bukan teman pria. Pada akhirnya hal ini membuat wanita menjadi kurang tertarik dengan pria karena telah mereka anggap seperti teman-teman mereka yang lain. Saat-saat seperti inilah pria akan menjauh untuk menunjukkan bahwa dia bukan salah satu teman wanita, tapi seorang pria. Pria juga melakukan ini untuk terhindar dari friendzone si wanita.

7. Wanita terlalu dominan

 Pria memiliki naluri untuk mendominasi, bahkan dalam hubungan asmara. Mereka ingin menjadi pemimpin dalam hubungan cinta. Jika wanita yang mereka sukai terlalu banyak mengatur dan justru terlihat lebih mendominasi daripada mereka, maka jangan salahkan jika mereka tiba-tiba menjauh. Pria butuh peran itu untuk merasa maskulin dan merasa dirinya adalah seorang pria.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat pria menjauhi wanita, bahkan jika mereka menyukainya. Bagaimana, para pria? Apakah kalian juga pernah menjauhi wanita karena alasan di atas? Atau ada alasan lain yang membuat kalian menjauh?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template